Kampusnya Sang Juara

Adu Kreatif Bikin Robot, SMA YP Unila Raih Juara Umum di Kontes Robot Teknokrat 2019

Universitas Teknokrat Indonesia kembali selenggarakan Kontes Robot Teknokrat 2019 di gedung indoor gelanggang mahasiswa UTI

Adu Kreatif Bikin Robot, SMA YP Unila Raih Juara Umum di Kontes Robot Teknokrat 2019
Istimewa
SMA YP Unila Berhasil keluar sebagai Juara Umum Kontes Robot Teknokrat 2019 pada Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia kembali selenggarakan Kontes Robot Teknokrat 2019 . Lomba ini diikuti siswa-siswi SMA/SMK/MA tingkat regional dan secara resmi dibuka pada Sabtu (16/3/2019) oleh Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Yeni Agus Nurhuda.

Kontes robot dilaksanakan di gedung indoor gelanggang mahasiswa UTI pada  Sabtu (16/3/2019) dan berakhir Minggu (17/3/2019), dan terbagi dalam tiga kategori yakni, Pesawat Glider, Robot Linne Follower (race and transporter) dan Roket Air.

Kontes Robot Teknokrat 2019 berlangsung secara meriah selama dua hari dan berakhir pada Minggu (17/3/2019).
Kontes Robot Teknokrat 2019 berlangsung secara meriah selama dua hari dan berakhir pada Minggu (17/3/2019). (Istimewa)

SMA YP Unila Berhasil keluar sebagai Juara Umum setelah berhasil menjuarai berbagai kategori, diantaranya juara 1 kategori Pesawat Glider oleh tim Ankasa Smanila, dan kategori Line Follower Transporter yaitu tim Si Unyu Ntabs (Juara 1), serta tim Anausv2was (Juara 3).

Ketua Panitia Kontes Robot Teknokrat Ridwan Mahendra melaporkan bahwa tema yang diusung tahun ini adalah “Advanced Robotics for Industrial Revolution 4.0”. Jumlah peserta 172 siswa dari 51 tim dari beberapa sekolah di Lampung dan regional Sumatera dan Jawa.

Wakil Rektor I Yeni Agus Nurhuda, mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia M. Nasrullah Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kontes ini diadakan untuk melatih peserta untuk turut ambil peran dalam Era Digital.

“Perkembangan di Era Digital tidak bisa dihindari namun harus hadapi dengan berbagai persiapan agar tidak tertinggal. Kontes ini bertujuan melatih siswa agar dapat mengambil peran dalam Era Digital melalui teknologi robotik.” Ungkapnya.

Puluhan tim dari berbagai SMA/SMK/MA di Lampung dan regional Sumatera dan Jawa unjuk kebolehan membuat robot pada Sabtu (16/3/2019)
Puluhan tim dari berbagai SMA/SMK/MA di Lampung dan regional Sumatera dan Jawa unjuk kebolehan membuat robot pada Sabtu (16/3/2019) (Istimewa)

Beliau juga mengharapkan agar peserta dapat mengeluarkan potensi terbaik untuk membawa bangsa agar siap bersaing dalam perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan industri.

“Acara ini adalah cikal bakal tumbuhkan dendekiawan yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan diperhitungkan oleh bangsa lain.” Ungkapnya.

Tahun ini, pergelaran Kontes Robot Teknokrat telah memperluas skala dengan adanya dua tim yang berasal dari luar Lampung yaitu MA KMM Padang Panjang, Sumatera Barat, dan SMAI Nurul Fikri Boarding School, Serang.

Berikut daftar lengkap juara Kontes Robot Teknokrat 2019:

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved