Tribun Tanggamus

Sidak Pasar Gisting, Wabup Minta Pedagang Tidak Tempati Lahan Parkir

Sidak Pasar Gisting, Wabup Hi. AM. Syafii Minta Pedagang Tidak Tempati Lahan Parkir.

Sidak Pasar Gisting, Wabup Minta Pedagang Tidak Tempati Lahan Parkir
Rls/kominfo
Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, melakukan sidak Gisting di pasar Jumat pagi (15/3), 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GISTING - Menyikapi keluhan masyarakat tentang sering macetnya lalu lintas Jalan Lintas Barat (jalinbar) di Pasar Gisting. Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, melakukan sidak di pasar tersebut.

Sidak dilakukan Wakil Bupati pada Jumat pagi (15/3), saat dirinya melintas di pasar tersebut, sebelum menuju acara Lomba Senam di Objek Wisata Way Lalaan, Kota Agung Timur.

Dalam sidaknya Wabup melihat dimana kemacetan terjadi akibat banyaknya pedagang yang mengampar dagangannya di badan jalan, ditambah banyaknya kendaraan baik mobil dan sepeda motor yang parkir di badan jalan.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Wabup meminta para pedagang untuk memindahkan lapak dagangannya ke halaman pasar. Wabup juga memerintahkan petugas Dinas Perhubungan dan parkir untuk mengatur parkir dengan baik. "Coba ini diatur, jangan parkir sembarangan. Kalo begini ya macet terus," ujar Wabup kepada petugas Dishub setempat.

Lebih lanjut Wabup meminta petugas Dinas Pasar untuk mengarahkan dan mengatur para pedagang hamparan agar tidak menggelar dagangannya di badan jalan dan menempati lapak yang telah disediakan di pasar tersebut.

Terpisah Kadis Perdagangan Zulfadli mengatakan bahwa pihaknya selama ini telah sering menghimbau agar para pedagang hamparan menempati lapak yang disediakan didalam pasar. Namun nyatanya para pedagang masih saja bandel dan menempati lahan parkir di pinggir jalinbar. "Sudah sering kita peringatkan mereka itu, supaya tidak berjualan di lahan depan. Tapi ya masih saja mereka kembali kesitu. Mungkin karena faktor rezeki yang lebih baik," ujarnya.

Zulfadli juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pendekatan dengan para pedagang hamparan, agar mau menempati lapak yang telah disediakan di dalam pasar. "Kami akan terus mengupayakan, melakukan pendekatan agar mereka mau menempati lokasi yang telah kita sediakan di dalam pasar. Supaya tidak mengganggu lahan parkir dan pengguna jalinbar," tambahnya. (Rls/kominfo)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved