Tribun Tulangbawang

Meriahkan HUT Tuba, PWI-Kejari Adu Strategi dalam Lomba Catur

Lomba catur yang digelar di sekretariat PWI Tuba ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-22 Kabupaten Tulangbawang.

Meriahkan HUT Tuba, PWI-Kejari Adu Strategi dalam Lomba Catur
Tribunlampung.co.id/Endra
PWI Tulangbawang bersama Kejaksaan Negeri Menggala menggelar lomba catur dalam rangka memeriahkan HUT Ke-22 Kabupaten Tulangbawang, Senin, 18 Maret 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - PWI Tulangbawang bersama Kejaksaan Negeri Menggala menggelar lomba catur, Senin, 18 Maret 2019.

Lomba catur yang digelar di sekretariat PWI Tuba di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-22 Kabupaten Tulangbawang.

Lomba dikomandoi Ketua PWI Tuba Abdul Rahman. 

Sementara Kejari Menggala diwakili Kasi Intel Ahmad Rafiliansyah Pasha, Kasi Pidsus Husni Mubarok, dan beberapa jaksa lainnya.

Abdul Rahman mengatakan, selain mempererat silaturahmi, perlombaan catur ini untuk menjaga sinergi antara wartawan dan kejaksaan dalam mengontrol pembangunan melalui peran masing-masing.

Puluhan Aparat Brimob Perketat Pengamanan Kejari Menggala

Merajalela, Indonesia Sabet 6 Emas dari Catur Asian Para Games 2018

"Yang terpenting perlombaan catur ini melatih kita untuk sportif dalam bermain," terang Rahman.

Rahman menegaskan, olahraga catur mengajarkan cara menyerang, mengatur strategi, memprediksi langkah lawan, dan berspekulasi. 

Selain itu, juga dapat mengetahui strategi yang digunakan lawan dalam setiap permainan sehingga membuat mereka memiliki referensi dan cara-cara mematikan pergerakan lawan. 

"Namun dalam catur ada kejujuran dan fair play. Untuk bisa memenangkan permainan tetap harus mengikuti peraturan yang ada," tuturnya. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved