Tribun Tanggamus

Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus

Bupati kapupaten tanggamus hj dewi handajani Kukuhkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus

Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus
Rls/kominfo
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengukuhkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus sekaligus membuka kegiatan Dialog Kebhinnekaan Tahun 2019, di GSG Islamic Center Kota Agung, Senin (18/3/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA GUNG-  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengukuhkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus sekaligus membuka kegiatan Dialog Kebhinnekaan Tahun 2019, di GSG Islamic Center Kota Agung, Senin (18/3/19).

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Kantor Kesbangpol, Ajpani, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013, Perpu Nomor 2 tahun 2017 Tentang Ormas, Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembaruan kebangsaan di daerah, serta Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Periode 2018-2023.

Ajpani melanjutkan Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Kabupaten Tanggamus dibentuk untuk periode 2019-2024 dan dirangkai dengan dialog kebhinekaan tahun 2019 yang mengusung tema "Membangun Dengan Merajut Kebhinekaan Memperkuat Persatuan dan Kesatuan."

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan adalah sebagai wadah gerakan nasionalisme yang terdiri dari multi etnik dan suku, dengan tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di kabupaten Tanggamus," katanya.

"Forum ini sebagai mitra pemerintah daerah guna merumuskan rekomendasi dengan aspirasi masyarakat dalam kebhinekaan dan ikut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dalam menanggulangi masalah-masalah konflik sosial kemasyarakatan, menjaga dan merawat keanekaragaman sebagai kekayaan jati diri bangsa, guna mewujudkan toleransi antar ada seni budaya dan etnis dalam membangun Kabupaten Tanggamus agar lebih maju dengan slogan ASIK, Agamis Sejahtera Inovatif dan Kondusif," terangnya.

"Adapun untuk keanggotaan, Forum Bhinneka Tunggal Ika ini terdiri dari 48 orang, yang berasal dari perwakilan 9 suku bangsa yang ada di Kabupaten Tanggamus," tambahnya.

Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika Rosihan Anwar, dalam sambutannya menyampaikan Bhinneka Tunggal Ika semboyan bangsa bukan sebagai semboyan belaka, karena semangat kebinekaan itulah yang perlu kita jaga sebagai upaya untuk menjaga stabilitas dan integrasi bangsa.

Selanjutnya Ia juga mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk menjaga dan mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang damai jujur bermartabat dan berkualitas.

Mudah-mudahan Pemilu tersebut akan menghasilkan pemimpin bangsa yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun Politik ini, kita akan melaksanakan Pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved