VIDEO - 7 Fakta Menarik Jelang MotoGP Argentina 2019 Sirkuit Termas de Río Hondo

Persaingan di ajang MotoGP 2019 bakal memasuki seri kedua pada akhir bulan ini. Para pebalap akan beradu kekuatan pada MotoGP Argentina di Sirkuit

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Persaingan di ajang MotoGP 2019 bakal memasuki seri kedua pada akhir bulan ini. Para pebalap akan beradu kekuatan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Río Hondo, Minggu (31/3).

Sejak Argentina kembali menjadi menjadi venue MotoGP pada 2014, sirkuit ini sangat ramah untuk dua pabrikan besar, Yamaha dan Honda. Kedua tim berbagi kemenangan di sana, masing-masing dua kali. 

Namun, peta persaingan diprediksi berubah pada musim ini. Performa apik pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada seri pertama di MotoGP Qatar, bisa mengancam dominasi Honda dan Yamaha tahun ini. 

Dovizioso berambisi untuk bisa memenangkan MotoGP Argentina pekan depan, namun Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales tentu tak akan membiarkan hal tersebut.

Berikut fakta penting jelang MotoGP Argentina 2019:

- 11 seri terakhir MotoGP hanya dimenangkan oleh pebalap Ducati dan Honda. Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sama-sama memenangkan lima seri.

- Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah salah satu seri yang belum pernah dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dalam kariernya di ajang MotoGP.

- Andrea Dovizioso jadi pebalap Ducati pertama yang bisa memenangkan seri awal MotoGP sejak Casey Stoner melakukannya pada 2009.

- Franco Morbidelli jadi satu-satunya rookie MotoGP yang pernah menang di Grand Prix Argentina. Morbidelli jadi pebalap tercepat di ajang Moto2 dua tahun lalu.

- Maverick Vinales dan Valentino Rossi punya peluang untuk menyamai catatan Marc Marquez sebagai pebalap MotoGP yang paling sering menang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

-  Koleksi kemenangan Honda dan Yamaha dalam empat tahun terakhir di MotoGP Argentina memang berimbang. Namun, dalam urusan jumlah podium, Honda lebih unggul. 

- Dominasi Honda dan Yamaha terlihat sulit dipatahkan di MotoGP Argentina. Namun, kedua tim tersebut wajib waspada dengan ancaman Ducati musim ini.

Andrea Dovizioso tentu ingin melanjutkan start apiknya di MotoGP 2018. Setelah juara di MotoGP Qatar, dia juga diprediksi mengincar hasil serupa di Argentina. (Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved