Tribun Lampung Selatan

Hasil Musrenbang, Pemkab Lampung Selatan Tetap Fokus pada Infrastruktur

Infrastruktur masih akan menjadi fokus Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Lampung Selatan

Hasil Musrenbang, Pemkab Lampung Selatan Tetap Fokus pada Infrastruktur
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Musrenbang Kabupaten Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Infrastruktur masih akan menjadi fokus Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2020.

Hal ini tertuang dari hasil musrenbang tingkat kabupaten Lampung Selatan yang resmi ditutup pada hari ini, Rabu (20/3/2019).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Selatan, Wahidin Amin mengatakan musrenbang tingkat kabupaten menghasilkan rancangan RKPD pada tahun 2020.

Dimana prioritas pembangunan daerah pada tahun mendatang masih difokuskan pada infrastruktur, ekonomi, sosial dan pemerintahan.

Total ada 238 program yang terakomodasi.

"Total program yang terakomodasi dalam RKPD untuk tahun 2020 ada 238 program dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.262 kegiatan," kata dia.

Menurut Wahidin Amin, hasil rumusan RKPD hasil dari musrenbang tingkat kabupaten nantinya akan disusun dalam buku RKPD daerah kabupaten Lampung Selatan untuk tahun 2020.

"Adapun untuk total pendanaan rencana program/kegiatan ini mencapai 1,122 triliun lebih," terangnya.

Selama Musrenbang, Disdukcapil Lampung Selatan Cetak 1.500 KTP Elektronik

Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Selatan, Fredy SM meminta kepada para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) dalam menyusun kegiatan mengacu dan disesuaikan dengan prioritas kegiatan kabupaten.

"Saya minta program yang disusun bukan hanya copy paste program sebelumnya. Dilihat kegiatan pertahunnya, seperti apa kegiatan tahun ke-4 ini. Karena ini berkaitan dengan SAKIP," kata dia.

Fredy pun mengingatkan para OPD untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan. Mulai dari proses lelang, pelaksanaan kegiatan hingga pertanggungjawaban dari hasil kegiatan.

"Saya minta seluruh kegiatan dilaksanakan mengacu dengan aturan yang ada. Kegiatan yang tidak sesuai aturan harus jadi perhatian. Jangan sampai nanti terjadi masalah," tegasnya.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved