RS Imanuel Lampung

International Women’s Day, RSIM ajak perangi Kanker Serviks

International Women’s Day – Bersama Rumah Sakit Imanuel Lampung ajak perangi Kanker Serviks

International Women’s Day, RSIM ajak perangi Kanker Serviks
Istimewa
RSIM memberikan perhatian bagi perjuangan kaum wanita memerangi kanker serviks, Selasa (19/3/2019)

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka International Women’s Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini, RSIM memberikan perhatian bagi perjuangan kaum wanita memerangi kanker serviks.

Kanker serviks adalah sejenis kanker yang muncul  pada leher rahim wanita.  Leher rahim  sendiriadalah bagian dari organ vital wanita yang berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina.

“Kanker serviks dipicu oleh Human Papiloma Virus (HPV), dan setidaknya ada 15.000 kasus wanitaIndonesia yang terinfeksi kanker serviks setiap tahunnya “ Ujar dr.Pieri Kumaladewi, ketika ditanya perihal Kanker Serviks, Selasa (19/03).

Angka ini menggambarkan keprihatinan yang perlu diatasi sesegera mungkin. Hal yang patut menjadiperhatian kaum wanita adalah Kanker Serviks dapat dicegah.

“Sangat penting bagi wanita untuk   melakukan tes IVA ataupun Papsmear   secara rutin gunamenangkap sel pra-kanker dan mencegah perkembangan   kanker serviks” ujarnya.

Mengakhiri wawancara hari itu. RSIM mendukung kaum wanita untuk terhindar dari Kanker Serviks dengan memberikan kemudahanuntuk layanan pap smear dan vaksinasi HPV.

Layanan pap smear di RSIM ada dua jenis yaitu metode konvensional dan metode Thin-Prep. Papsmear metode Thin Prep merupakan salah satu unggulan di RSIM yang mana hanya satu-satunya di Provinsi Lampung.

Hasil pap smear dengan metode ini lebih akurat dari pada metode konvensional. Pelanggan bisa memperoleh layanan  pap smear ataupun Vaksinasi HPV   melalui Klinik Obsgyn, Klinik Ibu dan Anak ataupun Unit Medical Check Up.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, pelanggan RSIM dapat menghubungi Customer Service di Nomor 0813-7955-0011. (RLS)

(INFORMASI LENGKAP TENTANG RS IMANUEL LAMPUNG KLIK-- https://www.rsimanuellampung.com)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved