Tribun Lampung Barat

Mad Hasnurin : Memajukan Pekon Tugas Seluruh Elemen

Wakil bupati Lampung barat Mad Hasnurin : Memajukan Pekon Tugas Seluruh Elemen

Mad Hasnurin : Memajukan Pekon Tugas Seluruh Elemen
rls
Mad Hasnurin berikan hadiah dalam lomba pekon Lampung Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT (Humas Lambar) - Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri penilaian lomba pekon yang dilaksanakan di Pekon Suka Raja Kecamatan Batu Brak, Rabu (20/3).

Mad Hasnurin : Memajukan Pekon Tugas Seluruh Elemen Masyarakat
Mad Hasnurin : Memajukan Pekon Tugas Seluruh Elemen Masyarakat (Rls/Hms)

Turut hadir Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Lambar, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, perangkat pekon dan masyarakat.
Dalam sambutannya Mad Hasnurin menyampaikan bahwa "memajukan pekon adalah tugas seluruh elemen agar menjadi pekon yang hebat selain itu partisipasi dan pemberdayaan masyarakat merupakan kunci keberhasilan pembangunan, karena sebaik apapun kebijakan dan program pemerintah kabupaten tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya dukungan, rasa memiliki dan rasa ikut bertanggung jawab dari kalangan masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut maka lomba pekon ini diselenggarakan, yakni sebagai salah satu upaya untuk menggairahkan partisipasi dan pemberdayaan yang telah dilakukan masyarakat suatu pekon," ungkapnya.

Kemudian, lomba pekon ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk menuju tercapainya pembangunan di bumi beguai jejama sai betik, terdapat delapan indikator kriteria penilaian antara lain pendidikan, kesehatan pekon, ekonomi, pemerintahan, kelembagaan, partisipasi masyarakat, keamanan dan ketertiban serta pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, melalui pembinaan yang dilakukan serta dapat lebih meningkatkan pola hidup masyarakat pekon untuk lebih maju dan berkembang serta benar-benar merasa bangga dan bersyukur atas antusiasme dan peran serta warga dalam memaksimalkan segala kegiatan dalam lomba pekon ini. (Rls/Hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved