Kampusnya Sang Juara

Kemenristekdikti RI Puji Prestasi dan Komitmen Teknokrat sebagai Tuan Rumah KRI 2019

Universitas Teknokrat Indonesia telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 untuk Regional I

Kemenristekdikti RI Puji Prestasi dan Komitmen Teknokrat sebagai Tuan Rumah KRI 2019
Istimewa
Penyerahan cindera mata dari Teknokrat oleh Dr. Nasrullah Yusuf SE MBA. Selaku Rektor kepada Ketua Dewan Juri Prof. Benyamin Kusumoputro dalam acara Rapat koordinasi KRI 2019 pada Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Universitas Teknokrat Indonesia telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 untuk Regional I yang meliputi wilayah Sumatera dan akan diselenggarakan pada 4 - 6 April 2019 bertempat di Kampus Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam rangka kegiatan tersebut Teknokrat laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan KRI 2019, di kampus Universitas Teknokrat Indonesia, berlangsung selama dua hari 21-22 Maret 2019, diikuti panitia dan juri dari Regional I, II, III dan IV.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan KRI 2019 berlangsung selama dua hari 21-22 Maret 2019, diikuti panitia dan juri dari Regional I, II, III dan IV. Kamis (21/3/2019).
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan KRI 2019 berlangsung selama dua hari 21-22 Maret 2019, diikuti panitia dan juri dari Regional I, II, III dan IV. Kamis (21/3/2019). (Istimewa)

Rapat tersebut sekaligus konferensi pers bersama awak media dalam rangka memperkenalkan dan membahas persiapan Kontes Robot Indonesia Regional 1 di kampus Universitas Teknokrat pada Kamis (21/3/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Prof. Benyamin Kusumoputro, Ketua Dewan Juri KRI (UI), Nasrullah Yusuf selaku Rektor Universitas Teknokrat indonesia, Dr. Misbah Fikrianto, SPd MM (Kasubdit Penalaran Kreativitas Dikti), Yudi Harianto selaku Kasi Kreativitas Kemahasiswaan dikti, Wahidin Wahab (UI), dan dewan juri serta panitia pelaksana KRI 2019 dari berbagai regional.

Misbah Fikrianto memulai sambutannya dengan Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai tuan rumah, dimana menurutnya ada beberapa keunggulan sehingga Teknokrat dipilih sebagai Tuan Rumah.

Suasana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan KRI 2019, di kampus Universitas Teknokrat Indonesia pada Kamis (21/3/2019).
Suasana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan KRI 2019, di kampus Universitas Teknokrat Indonesia pada Kamis (21/3/2019). (Istimewa)

Menurut Misbah, pertimbangan pertama adalah pengalaman dan prestasi luar biasa dari Teknokrat yaitu pada tahun 2013 sudah berhasil meraih juara 1 KRSTI dan juara 2 KRSBI Beroda. Kedua adalah komitmen dan dukungan penuh dari manajemen UTI yang senantiasa melakukan continous  improvement atau peningkatan kualitas.

“Teknokrat adalah kampus yang excellent dibidang bahasa, IT, serta bisnis. Kontes Robot Indonesia ini sangat sesuai dengan revolusi industri 4.0 menuju ke 5.0 dengan literasi data dan literasi teknologi manusia yang berkaitan dengan digital society, oleh karena itu UTI sangat cocok sebagai Tuan Rumah.” Ungkap Misbah.

Beliau juga menambahkan bahwa pertimbanagn ketiga adalah berdasarkan pengalaman tahun lalu dimana UTI berhasil membuktikan inovasi, komitmen, dan kesungguhan dalam penyelenggaraan KRTI tahun lalu.

Tahun ini Kontes Robot Indonesia (KRI) diikuti oleh 64 tim dengan 31 Perguruan tinggi. Kontes Robot 2019 regional I akan mempertandingkan lima devisi yaitu, KRAI, KRPAI, KRSI, KRSBI Humanoid dan KRSBI Beroda. Lima devisi yang dilombakan dilaksanakan berjenjang mulai dari regional, nasional dan internadional.

Misbah menambahkan bahwa pelaksanaan rapat hari ini (21/3/2019) memiliki dua tujuan utama yaitu good progress report untuk melihat laporan progress persiapan pelaksanaan KRI 2019 serta membahas lebih detail, saling sharing, dan diskusi berkaitan dengan persiapan pelaksanaan kontes, baik substansi maupun administrasi.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved