Tribun Tulangbawang Barat

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Pemkab Tubaba Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman Listrik

Pemkab Tubaba meminta PT PLN tidak melakukan pemadaman listrik pada pelaksanaan rangkaian kegiatan MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Pemkab Tubaba Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman Listrik
PLN via kompas.com
ILustrasi -Jelang MTQ Tingkat provinsi Lampung, Pemkab Tubaba minta tak ada pemadaman listrik 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta PT PLN tidak melakukan pemadaman listrik pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-47 yang dilaksanakan di kabupaten setempat.

Kegiatan MTQ akan dipusatkan di Kompleks Islamic Center Tubaba.

Mimbar utama, pintu masuk, dan tempat tamu undangan dikonsep dengan dekorasi bambu dengan anggaran mencapai Rp 2 miliar.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tubaba Syakib Arsalan mengatakan, pihaknya telah meminta pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik pada kegiatan MTQ yang mulai dilaksanakan pada 26 April mendatang.

“Sudah kita tekankan ke PLN agar tidak melakukan pemadaman, karena ini bukan hajat kabupaten tapi provinsi. Dan menurut pimpinan PLN Pulung Kencana, hal ini sudah dilaporkan ke pimpinan PLN di Bandar Lampung mereka siap,” kata dia, Jumat (22/3/2019).

Syakib, selaku wakil ketua II panitia MTQ menjelaskan, walaupun PLN menyatakan siap tidak melakukan pemadaman, namun pemkab tetap menyiapkan peralatan jenset dan generator di titik krusial sehingga kegiatan yang membutuhkan arus listrik dapat terus berjalan.

“Ini untuk antisipasi ketika listrik PLN mati akibat kerusakan mendadak (trouble) kejadian yang luar biasa,” terangnya.

Mappilu Tubaba Akan Bentuk Jaringan Pemantau dari Tingkat Tiyuh

Sementara itu terkait persiapan dan suksesi acara MTQ, pemkab berharap seluruh bidang-bidang kepantiaan dapat terus melakukan singkronisasi dan koordinasi dan bergerak sesuai tugas masing-masing.

"Tetapi ketika bidang lain membutuhkan bantuan masing-masing bidang dapat turut serta sehingga tidak lagi bicara ada ego bidang. Harus terus bergerak yang belum fit di fitkan, lakukan simultan sehingga MTQ tingkat provinsi ini dapat berjalan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan pimpinan,” pintanya.

Hingga saat ini persiapan yang telah dilaksanakan bidang-bidang dibawah koordinasi wakil ketua II yakni bidang pawai taaruf, pengerahan massa, keamanan, kebersihan, dan bidang kelistrikan telah mencapai 60-70 persen.

“Insya Allah waktu yang diberikan Allah SWT kepada Tubaba dalam menembus Cahaya akan terwujud dalam Lorong Waktu Aamiin YRA,” pungkasnya.

(tribunlampung.co.id/endra zulkarnaen)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved