Siswa SMA Lambar Terima Beasiswa Kuliah Kedokteran: 'Terimakasih, Pak Bupati Parosil Mabsus'

Progam Beasiswa Kedokteran sudah digulirkan sejak tahun 2018 di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus.

Siswa SMA Lambar Terima Beasiswa Kuliah Kedokteran: 'Terimakasih, Pak Bupati Parosil Mabsus'
ISTIMEWA
Delfa Septia, siswi SMAN 1 Way Tenong yang menerima beasiswa setelah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Putra-putri terbaik Lampung Barat yang berhasil diterima untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran di berbagai universitas di Indonesia mendapat bantuan beasiswa dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Informasi yang diterima dari Donna Sorenty Moza, Staf Khusus Bupati Parosil, Progam Beasiswa Kedokteran sudah digulirkan sejak tahun 2018 di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat.

Delfa Septia, satu di antara putri terbaik Lampung Barat yang menerima beasiswa Lambar HEBAT, merupakan siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Waytenong.

Delfa yang berasal dari Sumberjaya, Lampung Barat, diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu.

Pemkab Lampung Barat akan memberi beasiswa kepada Delfa Septia hingga ia menyelesaikan pendidikan kedokterannya, sampai kemudian kembali ke Lampung Barat untuk mengabdi ke daerahnya.

Ada juga Dwi Karni, siswa SMA Negeri Liwa asal Batu Ketulis. Dwi berhasil diterima di Fakultas Kedokteran UIN Jakarta.

Sama seperti Delfa, Pemkab Lampung Barat akan memberikan beasiswa hingga berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran, lalu kembali mengabdi di Lampung Barat.

Kemudian, Angga Febriyanto, siswa SMA Negeri 1 Waytenong, yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang.

"Terimakasih Pak Parosil atas beasiswa yang diberikan sehingga kami bisa mewujudkan cita-cita kami kuliah di Fakultas Kedokteran," ujar Delfa.

Hal yang sama disampaikan Angga Febriyanto. "Dengan latar belakang ekonomi kurang mampu tadinya saya merasa sulit untuk melanjutkan kuliah. Syukur kami mendapat beasiswa. Terimakasih, Pak Parosil," katanya.(*)

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved