Tribun Tanggamus

Alhamdulilah, Upaya Bupati Berbuah Hasil : Kuartal III 2019 KIM Tanggamus Mulai Dilaksanakan

Alhamdulilah, Upaya Bupati Berbuah HasilKuartal III 2019 KIM Tanggamus Mulai Dilaksanakan

Alhamdulilah, Upaya Bupati Berbuah Hasil : Kuartal III 2019 KIM Tanggamus Mulai Dilaksanakan
Rls/kominfo
Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) Tanggamus di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Kota Agung, Minggu (24/3/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Hal itu diketahui dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) Tanggamus di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Kota Agung, Minggu (24/3/19).

Hadir dalam rapat tersebut Deputi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian yang juga Ketua Pelaksana Proyek Strategis Nasional (PSN) Wahyu Utomo, Asisten Deputi Penataan Ruang dan Kawasan Strategis Dodi Slamet Riyadi, Direktur Perwilayahan Kementerian Perindustrian Ign. Warsito, Kepala Divisi Aset PT. Pertamina Hermawan, Perwakilan PT. Pertamina Trans Kontinental, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas
(KPPIP) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sedangkan dari Pemkab Tanggamus, dihadiri Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Pj. Sekdakab Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Plt. Ka. Bapelitbangda, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Komimfo,Kadis PMPTSP, serta perwakilan Dinas Koperindag dan Dinas PUPR.

Rapat sendiri digelar atas upaya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani beberapa waktu belakangan, dimana beliau secara intens mengupayakan agar KIM Tanggamus segera terealisasi. Mulai dari berkirim surat ke Kementerian, Presiden dan DPR, bahkan sampai beberapa kali menemui langsung Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan untuk menyampaikan permasalahan KIM Tanggamus.

Bupati mengatakan percepatan KIM menjadi salah satu program kerjanya. Bahkan beliau mengaku tidak malu kalaupun harus mengemis ke Pusat agar KIM dapat terealisasi.

"Saya setiap ada kesempatan bisa bertemu Presiden, saya temui dan menyampaikan masalah KIM. Mungkin Presiden sampai hafal, kalau ketemu saya yang diingatnya KIM Tanggamus. Karena kami ingin segera ada solusinya, bagaimana pembangunan KIM ini berlanjut," ujar Bupati.

"Lalu pertengahan Maret saya ketemu pak Presiden menanyakan progres KIM lagi, ini udah kesekian kalinya saya sampaikan ke Presiden, lalu saya juga berkirim surat ke Presiden, dan Alhamdulillah, surat tersebut direspon dengan hadirnya bapak-bapak dari Kementerian ke Tanggamus," ujarnya.

"Terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah hadir dan menindak lanjuti surat kami ke Presiden dan datang ke Kabupaten Tanggamus saat ini," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar KIM Tanggamus segera terwujud.

"Masyarakat sudah sangat lama menantikan terwujudnya KIM, bukan hanya masyarakat Tanggamus, tetapi juga masyarakat Lampung. Kami sudah malu dengan masyarakat kami. Sejak 7 tahun yang lalu kami menyampaikan ini. Jangan sampai masyarakat kecewa," harap Bupati.

Halaman
123
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved