Jalan Tol ke Terbanggi Besar Macet Panjang Lagi, Mobil Menumpuk di Pintu Tol Gunung Sugih

Kemacetan panjang kembali terjadi di jalan tol menuju Terbanggi Besar, Minggu sore 24 Maret 2019. Semua kendaraan menumpuk di pintu tol Gunung Sugih.

Jalan Tol ke Terbanggi Besar Macet Panjang Lagi, Mobil Menumpuk di Pintu Tol Gunung Sugih
TRIBUNLAMPUNG/ANDI ASMADI
Kemacetan panjang kembali terjadi di ruas jalan tol menuju Terbanggi Besar, Minggu sore 24 Maret 2019. Karena jalan tol menuju Terbanggi Besar ditutup, semua kendaraan akhirnya menumpuk di pintu tol Gunung Sugih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Kemacetan panjang kembali terjadi di ruas jalan tol menuju Terbanggi Besar, Minggu sore 24 Maret 2019. Karena jalan tol menuju Terbanggi Besar ditutup, semua kendaraan akhirnya menumpuk di pintu tol Gunung Sugih.

Ini adalah kemacetan di poros Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang kedua kalinya yang terpantau. Sebelumnya,  kemacetan panjang juga terjadi di pintu keluar dan masuk tol Terbanggi Besar pada Rabu 20 Maret 2019.

Pantauan wartawan Tribun yang melintas di jalan tol dari Kota Bandar Lampung menuju Terbanggi Besar, Minggu sore, kemacetan mulai terjadi pada KM 131. Kendaraan bergerak seperti keong. Untuk jarak 1 kilometer ditempuh hampir 1 jam.

Pada pukul 16.00 saat wartawan Tribun melintas, jalan tol ke arah Terbanggi Besar ditutup. Semua kendaraan dialihkan untuk keluar melalui pintu tol Gunung Sugih.

Akibatnya, kendaraan menumpuk hingga terbentuk kemacetan panjang. Sebab, pintu tol keluar hanya dua lajur, sementara kendaraan yang antre sangat panjang.

Informasi yang diperoleh Tribun, jalan tol menuju Terbanggi sudah ditutup sejak siang.

Menurut Prastowo Sidi, Kepala Bagian Operasional PT Hutama Karya Tol cabang Bakauheni–Terbanggi Besar, antrean panjang bukan karena ada kendala teknis pada pintu tol Terbanggi Besar.

Kemacetan terjadi di jalan arteri pertemuan dari arah Terminal Subing dengan yang lurus. Sehingga membuat kendaraan yang keluar dari pintu tol Terbanggi Besar mengalami antrian panjang hingga ke dalam tol.

• Bayar Tol Kini Bisa Pakai VIP Chandra e-money

Imbas Tol Lampung Dibuka, Mobil Melimpah di Sekitar Gerbang Tol, Warga Minta Pemerintah Lakukan Ini

Akses Gerbang Tol, Warga Ingin Pelebaran Bahu Jalan Ryacudu

“Karena kemacetan semakin panjang, setelah berkoordinasi dengan pihak Sat Lantas Polres Lampung Tengah, kendaraan dari tol yang hendak keluar kita alihkan melalui pintu tol Gunung Sugih," ujar Prastowo.

Kemacetan hanya terjadi pada jalur keluar pintu tol Terbanggi Besar. Sedangkan untuk kendaraan yang masuk dari pintu tol Terbanggi Besar normal lancar. Tidak mengalami kendala.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved