Tribun Pringsewu

Raja dan Ikhsan Tujuh Hari Bersepeda Bandung-Pringsewu

Raden Gusti Maulana Nurfadila alias Raja (22) warga Tasikmalaya dan Iksan Nur Soleh (17) warga Bandung bersepeda menuju Kabupaten Pringsewu

Raja dan Ikhsan Tujuh Hari Bersepeda Bandung-Pringsewu
Tribun Lampung/R Didik Budiawan
Raden Gusti Maulana Nurfadila alias Raja (22) warga Tasikmalaya dan Iksan Nur Soleh (17) warga Bandung bersepeda menuju Kabupaten Pringsewu, Lampung selama kurang lebih satu minggu. 

Raja dan Ikhsan Tujuh Hari Bersepeda Bandung-Pringsewu

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Raden Gusti Maulana Nurfadila alias Raja (22) warga Tasikmalaya dan Iksan Nur Soleh (17) warga Bandung bersepeda menuju Kabupaten Pringsewu, Lampung selama kurang lebih satu minggu.

Keduanya bertolak dari Bandung 15 Maret 2019 dan tiba di Kabupaten Pringsewu Jumat (22/3). Kehadiran Raja dan Iksan dalam rangka menghadiri Carnival Sepeda Onthel Nusantara di Kabupaten Pringsewu yang ke II.

Kegiatan yang dihadiri ontelis dari berbagai daerah di Indonesia ini diselenggarakan Sabtu (23/3) sampai Minggu (24/3).

Pakai Sepeda Onthel, Wabup Lamteng Putari Gunung Sugih Sejauh 5 Km untuk Bertemu Warga

Banyak perwakilan daerah yang hadir, seperti Surabaya, Jawa Barat, Yogyakarta dan Sumatera Utara. Namun, yang bersepeda hanya dari Jawa Barat, yakni Raja dan Ikhsan.

Raja berangkat dari Tasik sejak 11 Maret 2019 dan menghampiri Ikhsan di Bandung, kemudian bersama-sama bersepeda dari Bandung 15 Maret 2019. Baru sampai di Pringsewu tujuh hari kemudian.

Banyak suka duka yang dirasakan Raja dan Ikhsan selama bersepeda menuju Lampung. Selama di perjalanan keduanya selalu dihantui perasaan was-was selama perjalanan. Raja mengaku takut kena begal, lantaran Lampung dia ketahui rawan dengan aksi pembegalan.

Namun apa yang menjadi kekhawatirannya tidak terbukti, karena Raja dan Ikhsan tiba di Pringsewu dengan aman. "Alhamdulilah tidak ada apa-apa," ujar Raja, Minggu (24/3).

Komunitas Sepeda Onthel Bengkulu Padati Rumah Pengasingan Bung Karno

Raja dan Ikhsan dalam perjalanan menuju Pringsewu berulang kali beristirahat dengan singgah di beberapa kota. Sembari menyambangi rekan komunitas onthel di wilayah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved