Tribun Lampung Utara

Lampung Utara Ditarget Tambah Lahan Tanam Seluas 6.145 Ha

Kabupaten Lampung Utara tahun ini ditargetkan memperluas lahan tanam pada musim tanam (rendeng) mencapai 6.145 hektare.

Lampung Utara Ditarget Tambah Lahan Tanam Seluas 6.145 Ha
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Ilustrasi sawah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kabupaten Lampung Utara tahun ini ditargetkan memperluas lahan tanam pada musim tanam (rendeng) mencapai 6.145 hektare.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Provinsi Lampung Dadang Sunarsa mengatakan, capaian target swasembada padi menjadi salah satu prioritas Kementerian Pertanian (Kementan).

Jumlah tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi upaya khusus sasaran tanam pada masa tanam rendeng 2019 dengan melibatkan Distan beserta UPTD dari 23 kecamatan se-Lampura.

BMKG Lampung Prediksi Kemarau di Pringsewu-Pesawaran Mulai Mei

50 Hektare Sawah di Tanggamus Terendam Banjir

Disampaikannya, target luas tambah tanam padi pada musim tanam rendeng 2019 yang ditetapkan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung khusus tanaman padi sawah di Lampung Utara seluas 6.145 hektare.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Pengairan Mesuji Sekampung Way Rarem yang bertanggung jawab pada pengairan irigasi teknis dan BPS Lampung Utara sebagai instansi yang bertanggung jawab untuk melakukan pelaporan data keberhasilan program. Kita sudah lakukan rapat koordinasi beberapa waktu lalu," ujarnya, Selasa, 26 Maret 2019. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved