Tribun Tanggamus

Tanggamus Expo Tahun 2019 Resmi di Tutup

Rangkaian demi rangkaian pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke 22

Tanggamus Expo Tahun 2019 Resmi di Tutup
Rls/kominfo
Penutupan tanggamus expo tahun 2019 di Komplek Islamik Center Masjid Nurul Faizin Kecamatan Kotaagung, Senin Malam (25/3/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTAAGUNG -- Rangkaian demi rangkaian pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke 22, telah dilalui dan pada malam ini Puncak dari Tanggamus Expo Tahun 2019 resmi ditutup,bertempat di Komplek Islamik Center Masjid Nurul Faizin Kecamatan Kotaagung,  Senin Malam (25/3/19).

Turut hadir Bupati Tanggamus Yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Fb.Karjiono, Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani,  Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S. Sos Kasdim 0424 Mayor Inf. suhada Erwin,  Perwakilan kapolres Tanggamus Kompol Bunyamin Kabag Ops Polres Tanggamus, Forkopimda,  Para OPD, Staf Ahli Bupati,  Pengurus Tim Penggerak PKK Kab. Tanggamus, Para Camat dan Ketua PKK kecamatan se Tanggamus, Kepala Instansi Vertikal/BUMN dan BUMD se -Kab. Tanggamus, Uspika Kecamatan,  Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Adat Pemuda, insan Pers dan Ormas se-Kab.  tanggamus. 

Dalam Laporan ketua Panitia yg disampaikan Oleh Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanesa,  menyampaikan bahwa Tanggamus Expo 2019 merupakan salah satu dari beberapa rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus, dengan mengusung tema" Dengan Tanggamus 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan UMKM diKabupaten Tanggamus".

Kegiatan Tanggamus Expo yg berlangsung dari Hari Jum'at Tanggal 22 -Senin 25 Maret 2019 telah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan diikuti sebanyak 69 stand, dengan rincian 34 stand SKPD,  20 stand Kecamatan,  dan 15  stand BUMN/BUMD/Swasta.

Sementara transaksi total yg didapat dari pelaksana  Tanggamus Expo 2019 sampai senin sore 25 Maret 2019 telah mncapai angka Rp 260,1 juta dengan jumlah pengunjung lebih dari 25 ribu orang.

Besarnya animo masyarakat mengunjungi Tanggamus Expo ini berdampak positif bagi pedagang atauupun Pengusaha UMKM yg berpartisipasi dalam pameran, hal ini terlihat dari produk" yg laku terjual sehingga transaksi perdagangan ini memberikan keuntungan baik bagi pedagang Maupun Masyarakat, "Jelasnya.

Sementara Sambutan Bupati Tanggamus yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Fb. Karjiono mengatakan melalui tema,  "Dengan Tanggamus Expo 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tanggamus", diharapkan event ini akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang

melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekspose keberadaan produk daerah.

Selain itu juga diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata. Tentunya saya berharap, agar apa yang kita lakukan ini akan mampu mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan.

Lanjut Asisten,  saya ucapkan selamat kepada pemenang yang meraih penghargaan sebagai stand terbaik dan terfavorit. Semoga melalui kegiatan Tanggamus Expo ini akan semakin memberikan kebaikan bagi kita semua dalam rangka memajukan daerah dan

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved