Tribun Metro

55 Relawan Ikut Serta dalam Pemilu Run 7 April Mendatang

KPU Kota Metro akan menggelar Pemilu Run 2019 pada 7 April. Event ini sekaligus sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat

55 Relawan Ikut Serta dalam Pemilu Run 7 April Mendatang
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Pemilu 2019. 

55 Relawan Ikut Serta dalam Pemilu Run 7 April Mendatang

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - KPU Kota Metro akan menggelar Pemilu Run 2019 pada 7 April. Event ini sekaligus sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilu.

Komisioner KPU Metro Agus Riyanto mengatakan, Pemilu Run salah satu strategi KPU untuk sosialisasi Pemilu. Pihaknya juga telah merekrut 55 relawan demokrasi terdiri dari 10 segmen pemilih.

Masih Bingung Pemilu 2019 Memilih Apa Saja? Berikut Penjelasan KPU Terkait 5 Warna Surat Suara

"Jadi ini gerakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula, kepada kelompok-kelompok perempuan dan pemilih disabilitas. Ada juga gerakan sosialisasi lewat pentas seni pelajar serta konser musik," ungkapnya, Rabu (27/3).

Upaya dan gerakan sosialisasi serta pendidikan pemilih yang dilakukan, terus Agus, untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait tahapan-tahapan pemilu serentak 2019. Serta meningkatkan kesadaran pemilih tentang arti penting pelaksanaan pemilu dan demokrasi.

Hadapi Pemilu 2019, Polres Lampung Selatan Tetap Perketat Penjagaan Pelabuhan Bakauheni

Target angka partisipasi pemilih untuk Kota Metro di angka 80 persen. Untuk mencapai angka partisipasi, KPU butuh dukungan semua pihak untuk terlibat dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, jujur dan berintegritas. Pihaknya mengajak semua masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara gembira, cerdas dan rasional.

Ia menambahkan, Pemilu 2019 adalah momen penting dan strategis bagi pemilih dalam menyeleksi para calon pemimpin dan wakil rakyatnya baik itu DPR, DPD maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Saatnya masyarakat menegakkan kedaulatannya untuk memilih para calon pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

"KPU juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta Pemilu Run. Jangan sampai tidak berpartisipasi. Pendaftaran dibuka awal April di KPU Metro. Kami juga menyediakan kaos bagi pendaftar yang kembali registrasi H-1," tuntasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved