Tribun Tanggamus

Bupati Serahkan Penghargaan Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tangggamus

Bupati Serahkan Penghargaan Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tangggamus

Bupati Serahkan Penghargaan Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tangggamus
Rls/kominfo
Hj. Dewi Handajani menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tanggamus ,di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus, Rabu (27/3/19) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tanggamus.

Penyerahan dilakukan disela Rapat Persiapan Lomba Pekon, BBGRM dan BUMDES Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus, Rabu (27/3/19).

Dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanggamus Idham Khalid, dikatakan bahwa Lomba Pekon dan Kelurahan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus nomor B.134/32/08/2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Surat Keputusan Bupati Nomor B.135/ 32/08 2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang Tim Penilai Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019.

Sedangkan untuk penilaian Lomba BBGRM berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), yang indikator penilaiannya meliputi 4 bidang penilaian yakni bidang ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan dan sosial budaya dan agama.

Idham melanjutkan sesuai hasil rapat tim penilai tentang Penetapan Pemenang Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Tanggamus, dengan pemenang sebagai berikut ;
1. Pekon Datarajan, Kecamatan Ulubelu.
2. Pekon Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan, dan
3. Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka.

Untuk pemenang lomba BBGRM yakni ;
1. Pekon Suka Negeri Jaya, Kecamatan Talang Padang.
2. Pekon Binjai Wangi, Kecamatan Pugung, dan
3. Pekon Ciherang, Kecamatan Gunung Alip.

Sedangkan untuk Lomba Bumdes berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring dengan tiga bidang indikator serta memperhatikan 9 kriteria penilaian BUM Pekon, menetapkan BUM Pekon Risky Makmur Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo untuk mewakili Lomba Bumdes Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, dan akan diadakan pada tanggal 24 April 2019.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pekon yang menjadi pemenang.

Beliau juga berpesan agar apa yang diraih dapat menjadi penyemangat Pekon untuk lebih baik lagi. "Apa yang diraih adalah untuk penyemangat gotong royong baik dari Pekon, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Beliau juga menghimbau kepada para Camat yang tidak menyampaikan pekon unggulannya, yakni Kecamatan Bulok, Kelumbayaan dan Kelumbayaian Barat, agar bisa ditinjau dan diikutsertakan pada lomba yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus, para Asisten Sekdakab, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian serta Camat se Kabupaten Tanggamus. (Rls/Kominfo)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved