Tribun Metro

Dinas Sosial Metro Beri Bantuan ke Rumah Ibadah

Dinas Sosial Kota Metro menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah se-Kota Metro di Wisma Haji Al-Khairiyah

Dinas Sosial Metro Beri Bantuan ke Rumah Ibadah
TRIBUN LAMPUNG/Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Achmad Pairin (kanan) dan Wakil Wali Kota Metro Djohan (batik hijau depan) meninjau lokasi kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru di Metro, Jumat (7/10/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Sosial Kota Metro menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah se-Kota Metro di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kamis (29/3/2019).

Wakil Wali Kota Metro Djohan mengatakan, bantuan hibah diberikan berdasarkan hasil Musrenbang dan Reses Tahun 2018.

Adapun bantuan berupa barang yang sesuai dengan keperluan tempat ibadah.

"Maksud dan tujuan pelaksanaan program ini agar pengurus Rumah Ibadah dapat meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan lebih maksimal," ujarnya.

Djohan juga mengingatkan, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 april mendatang.

"Sekali lagi, tokoh agama saya minta untuk mengecek ulang SPJ nya nanti, agar tidak ada kekeliruan dalam nominal ataupun yang lainnya," imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengapresiasi Dinas Sosial yang telah melakukan penyerahan hibah pada bulan Maret. Dimana biasanya dilakukan pada bulan September.

"Semoga bantuan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya. Secara umum, kami liat rumah ibadah di Kota Metro sudah cukup baik dari berbagai umat, baik dari agama Islam, Kristen, Budan dan Khonghucu," tuturnya

Plt Kepala Dinas Sosial Subehi menambahkan, jumlah keseluruhan rumah ibadah yang menerima hibah sebanyak 68 lokasi se-Kota Metro. Terbagi Kecamatan Metro Pusat sebanyak 18 titik, Metro Timur 11 titik, Metro Barat 11 titik, Metro Utara 14 titik dan Metro Selatan sejumlah 14 titik.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved