Universitas Lampung

Guna Menjaga Keamanan kampus 24 personel Satpam Ikuti Pelatihan

Sebanyak 24 personel satuan pengamanan (Satpam) Universitas Lampung (Unila) yang berada di bawah Kepolisian Daerah Lampung

Guna Menjaga Keamanan kampus 24 personel Satpam Ikuti Pelatihan
Rls/humas
24 personel satuan pengamanan (Satpam) Universitas Lampung (Unila) yang berada di bawah Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) ikuti latihan pengamanan di kampus setempat, Selasa (26/03/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Guna Menjaga keamanan di lingkungan kampus ,Sebanyak 24 personel satuan pengamanan (Satpam) Universitas Lampung (Unila) yang berada di bawah Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) ikuti latihan pengamanan di kampus setempat, Selasa (26/03/2019).

Komandan Satpam Unila Safe’i saat ditemui di lokasi pelatihan mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pihak Polda bekerja sama dengan satuan pengamanan Unila.

Hasriadi Mat Akin Hadiri Peluncuran Kawasan Industri Hortikultura Didukung Aplikasi Industri 4.0

Polda selaku pembina dan pelatih satpam di wilayah Lampung sering mengirimkan sejumlah personel untuk melatih kemampuan pengamanan.

Safe’i juga menjelaskan, setiap personel profesional harus memiliki sertifikat pendidikan yang dapat diperoleh setelah mengikuti pendidikan dasar (Diksar) satpam.

“Sertifikat itu diperoleh langsung dari Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbimas) Polda Lampung setelah pendidikan,” ujarnya.

Hasriadi Mat Akin: Satu Jam Unila tidak Dialiri Listrik 3.000 Mahasiswa tidak bisa Belajar Efektif

Ditemui di tempat terpisah, Rahmad salah satu personel pelatihan mengatakan, pelatihan merupakan kegiatan singkat yang dilaksanakan setengah hari.

Dalam kegiatan ini masing-masing personel mendapatkan materi seputar tertib lalu lintas, pengamanan area parkir, hingga lingkungan kampus.

“Kita dilatih untuk mengamankan lalu lintas di lingkungan Unila supaya lancar, mengamankan parkir kendaraan di tiap titik tertentu di kampus, serta pengamanan di seputaran kampus,” ujarnya.

Rahmad menambahkan, kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB dengan apel pagi dan berakhir pukul 12.00 WIB.

“Kami dikirim dari Polda Lampung kurang lebih sejumlah 24 orang. Setelah selesai kembali laporan ke pelatih,” imbuhnya.[rls/Humas]

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved