Tribun Tanggamus

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Resmikan Masjid Nurussalam, Pekon Banjar Negeri

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammada SAW

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Resmikan Masjid Nurussalam, Pekon Banjar Negeri
Rls/kominfo
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammada SAW, sekaligus meresmikan Masjid Nurussalam, di Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Kamis (28/3/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GINING ALIP - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammada SAW, sekaligus meresmikan Masjid Nurussalam, di Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Kamis (28/3/19).

Turut dadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Tanggamus Hi. Makmun Siraj, Camat Gunung Alip Supardi, Uspika Kecamatan Gunung Alip, Kepala Pekon Banjar Negeri Muslimin,Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda setempat.

Mengawali kegiatan Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Jaki Nabhan melaporkan bahwa pembangunan Masjid dilaksanakan selama 3 tahun 3 bulan. Dengan menghabiskan dana sebesar 1,3 Milyar, dan masih terdapat kekurangan yang belum diselesaikan.

Sementara Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa esensi dari peringatan Isra Mi'raj ini adalah bagaimana kita memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah kepadah Allah SWT. "Peringatan Isra Mi'raj bukan sekadar kegiatan seremonial saja, akan tetapi kita lihat, bagaimana tingkat nilai keimanan kita Kepada Allah SWT, apakah naik atau malah sebaliknya," katanya.

Bupati menyampaikan bahwa umat muslim adalah bersaudara dan mengajak untuk saling asah, asih dan asuh.
"Kita semua adalah saudara, beragam suku bangsa yang ada di Kabupaten Tanggamus. Kita bersama sama hidup di Kabupaten Tanggamus. Mari  bersama sama saling asah, asih dan asuh, untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus maju dan menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujar Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang akan datang. "Kemudian terkait dengan Pileg dan Pilpres, Bupati juga mengajak untuk bersama sama mensukseskannya, serta menjaga suasana tetap aman dan kondusif dan hindari perpecahan," ujarnya.

Lebih lanjut Bunda Dewi mengajak seluruh jamaah untuk melantunkan Shalawat secara berjamaah.

Selain itu, Bupati yang dikenal akrab dengan kaum ibu-ibu ini juga, memberikan doorprize kepada jamaah yang bisa menjawab pertanyaannya.

Menutup sambutannya, Bupati menyatakan peresmian Masjid Nurussalam. "Akhirnya, dengan mengucap Bismillahhirrohmannirrohim, Masjid Nurussalam, Pekon Banjar Negeri, Saya Resmikan," ujar Bupati.

Usai peresmian, Bunda Dewi juga menyerahkan bantuan secara pribadi, berupa uang tunai untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurussalam, yang diterima oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid.

Selanjutnya dalam ceramah yang disampaikan oleh Hi. Ismail Zulkarnain dari Bandar Lampung. Beliau mengajak kepada para jamaah untuk mencintai agama Islam dan Rasulullah, serta selalu mengerjakan sholat, bersedekah dan menyantuni anak yatim. (Rls/Kominfo ).

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved