Universitas Lampung

Hasriadi Mat Akin: Satu Jam Unila tidak Dialiri Listrik 3.000 Mahasiswa tidak bisa Belajar Efektif

Bayangkan satu jam saja Unila tidak dialiri listrik efeknya 3.000 mahasiswa tidak bisa belajar efektif

Hasriadi Mat Akin: Satu Jam Unila tidak Dialiri Listrik 3.000 Mahasiswa tidak bisa Belajar Efektif
Rls/humas
“PLN Goes to Campus” bekerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna, Rabu (27/03/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT PLN (Persero) menggelar “PLN Goes to Campus” bekerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan bertajuk “PLN Goes to Campus Light up Energy Optimisme 2019” dihadiri seribuan mahasiswa Unila dari berbagai fakultas dan angkatan.

Nampak hadir Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, Executive Vice President Corporate Comunication and CSR PT PLN I Made Suprateka, dan Pimpinan Redaksi Lampost Iskandar Zulkarnain.

Hasriadi menjelaskan, kegiatan ini langkah strategis menjelaskan betapa pentingnya kegunaan listrik di kehidupan bermasyarakat.

Salah satu kemajuan PLN berpengaruh terhadap kemajuan Unila itu sendiri.

 Service of excellent harus didukung pasokan listrik yang memadai.

“Bayangkan satu jam saja Unila tidak dialiri listrik efeknya 3.000 mahasiswa tidak bisa belajar efektif. Kinerja laboratorium akan terganggu,” imbuhnya.

Hasriadi juga mengimbau seluruh mahasiswa di era revolusi industri 4.0 agar bisa membangun pola pikir kreatif, problem solving, berkomunikasi baik, serta berdaya saing.

I Made Suprateka yang juga narasumber memaparkan, kondisi kelistrikan negara saat ini mengalami kemajuan. Sejumlah daerah yang dulunya belum teraliri listrik kini sudah semakin berkurang.

Harga tarik dasar listrik sejak tahun 2017 pun tidak pernah naik lagi hingga 2019.

Dalam konteks ini, I Made mengajak mahasiswa selaku bagian masyarakat agar menyuarakan gerakan hemat energi.

Hal itu dalam rangka membangun pemahaman dan kesadaran bersama untuk menjaga efisiensi dan efektivitas penggunaan listrik.

Kegiatan yang dimoderatori Dosen (Fisip Unila) Andi Windah ini juga dimeriahkan kehadiran bintang tamu Kunto Aji, konten kreator Ikram Afro, dan pemilik Girl Kitchen Balqis Talita untuk berbagi pengalaman.[RLS/ Humas]

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved