Ditangkap Polres Tulangbawang, Gede Ternyata Sudah Beraksi di 4 TKP

Ditangkap Polres Tulangbawang, Gede Ternyata Sudah Berkasi di 4 (Empat) TKP

Ditangkap Polres Tulangbawang, Gede Ternyata Sudah Beraksi di 4 TKP
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Ditangkap Polres Tulangbawang, Gede Ternyata Sudah Beraksi di 4 TKP 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Setelah menangkap Made Calang (38) pada Rabu (27/3) dini hari, personel gabungan dari Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang kembali menangkap Gede Sule Dane (27), warga Dusun 2, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas.

Gede ditangkap di rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu.

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kedua tersangka merupakan pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) dengan empat TKP (tempat kejadian perkara).

Keempat TKP tersebut, semuanya berada di Kampung Sungai Nibung yang masih berada satu kampung dengan tempat tinggal para pelaku.

Pertama, TKP berada di Mess Indomaret, hari Minggu (7/10/2018), para pelaku berhasil membawa BB (barang bukti) berupa HP (handphone) Vivo warna hitam.

Kedua, TKP berada di rumah warga dengan korban Dedek (28), hari Kamis (7/2), para pelaku berhasil membawa BB berupa HP Xiaomi Redmi 4A warna gold.

Ketiga, TKP berada di Dusun 7, hari Kamis (14/3), para pelaku berhasil membawa BB berupa sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, BE 7187 SV, dan.

Remaja 15 Tahun Terdakwa Inses di Tanggamus Lampung Divonis 9 Tahun Penjara

Diskon Tiket Garuda 50 Persen Berlaku Mulai 31 Maret Hingga 13 Mei 2019, Cara Mendapatkannya

Jadwal SIM Keliling Jumat 29 Maret 2019, Bukit Kemiling Permai Jalan Imam Bojol Kemiling

Keempat, TKP berada di Kantor Koperasi, Dusun 1, hari Senin (18/3), para pelaku berhasil membawa BB berupa sepeda motor Honda Verza warna merah A 5251 GH dan HP Oppo A3S warna merah.

“Saat akan ditangkap, GS juga melakukan perlawanan yang membahayakan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga dengan terpaksa petugas kami melakukan tindakan tegas dan terukur pada kaki pelaku,” terang AKP Suharto, Jumat (29/03).

Dari tangan para pelaku, berhasil disita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, 3 unit HP dan gerenda warna hijau.

Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved