7 Fakta Menarik Tol Lampung yang Telah Dibuka Sejak 8 Maret 2019

Berikut, sederet fakta menarik Tol Lampung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) alias Tol Lampung ruas

7 Fakta Menarik Tol Lampung yang Telah Dibuka Sejak 8 Maret 2019
KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019). 7 Fakta Menarik Tol Lampung yang Telah Dibuka Sejak 8 Maret 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) alias Tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, pada 8 Maret 2019.

Peresmian Tol Lampung dilakukan Presiden Jokowi di gerbang tol Natar, Lampung Selatan.

Berikut, sederet fakta menarik Tol Lampung.

1. Tol Terpanjang di Indonesia

Tol sepanjang 140 kilometer ini menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Sebelumnya, gelar tol terpanjang di Indonesia disematkan pada Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang membentang 116,75 kilometer.

JTTS ditargetkan tersambung sampai ke Palembang, Sumatera Selatan pada Juni 2019 mendatang atau bertepatan dengan momen mudik Lebaran.

Adapun, ruas lanjutan JTTS di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan yakni Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 112 km, Pematang Panggang-Kayu Agung (85 km), dan Kayu Agung-Palembang (33,5 km).

Lokasi 11 Gerbang Tol Lampung, Dari Gerbang Tol Bakauheni hingga Gerbang Tol Terbanggi Besar

Project Manajer PT Waskita Karya, Masesa Edward, mengatakan, khusus untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Progresnya sudah sekitar 80 sampai 85 persen.

"Kami masih terus upayakan agar bisa segera selesai. Targetnya untuk ruas ini (Terbanggi Besar-Pematang Panggang) bisa ditembus sebelum Lebaran. Tetapi belum sampai operasional ya, masih fungsional," kata pria yang akrab disapa Edo ini, Kamis, 7 Maret 2019.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved