Tribun Metro

Bata Ringan Produk Baturaja Market Leader di Lampung

Baturaja Multi Usaha menggelar gathering bersama toko, mandor, dan ahli bangunan di Rumah Makan Lembah Dempo Metro, Minggu (31/3).

Bata Ringan Produk Baturaja Market Leader di Lampung
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
GATHERING - Direktur Utama PT Baturaja Multi Usaha Ardiansyah Fajeri saat gathering bersama toko, mandor, dan ahli bangunan di Rumah Makan Lembah Dempo Metro, Minggu (31/3). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Baturaja Multi Usaha menggelar gathering bersama toko, mandor, dan ahli bangunan di Rumah Makan Lembah Dempo Metro, Minggu (31/3).

Direktur Utama PT Baturaja Multi Usaha Ardiansyah Fajeri mengatakan, rantai nilai dari suatu perusahaan seringkali terabaikan. Hubungan dari hulu ke hilir itu biasanya mentok pada saat sampai ke toko.

Padahal ada ada satu unsur penentu yang dapat memberi pengaruh dalam penentuan produk yang akan dipakai. Yakni ahli bangunan yang sehari-harinya menggunakan langsung produk semen. "Itu kenapa kita gathering bersama ahli bangunan," ujarnya.

Jalan Sehat Semen Baturaja: Bagi yang Beruntung Dapat Doorprize Honda Beat

Ia menilai, penentuan pasar banyak berdasarkan persepsi. Ada yang merasa nyaman dengan produk A, dan ada juga yang tidak nyaman. Karena itu, pihaknya ingin mempertemukan persepsi tersebut. Dengan mengundang ahli bangunan dan melakukan uji coba.

"Jadi apa sesungguhnya yang terjadi, sebenarnya, apa yang nyata bisa kita lihat. Tidak hanya bermain dalam asumsi. Makanya kita uji coba penggunaan semen Baturaja. Kalau ada persepsi buruk kita luruskan, kalau persepsinya baik berarti teruji," imbuhnya.

VIDEO - Duo Intan Hibur Peserta Jalan Sehat Semen Baturaja

Pihaknya juga akan menerima masukan. Karena ahli bangunan lah yang bisa membandingkan mana yang lebih baik dan mana yang tidak. Kalau ada kekurangan, jadi masukan untuk perbaikan produksi.

Ardiansyah mengaku, Baturaja Multi Usaha tengah mengembangkan produk selain semen. Yakni bata ringan. Saat ini telah ada pabrik untuk produksi di Bandar Jaya, Lampung Tengah, dan siap produksi dalam waktu dekat.

"Kita market leader di Lampung, kurang lebih 35 persen market share. Dan Baturaja Multi Usaha juga tengah mengembangkan bisnis produk bahan bangunan lain. Itu bata ringan, kami akan produksi dalam waktu dekat," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved