Tribun Tanggamus

Bupati Dewi Buka Jambore ke 2 Penyuluh Agama Islam Tanggamus

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Ke-2

Bupati Dewi Buka Jambore ke 2 Penyuluh Agama Islam Tanggamus
Rls/kominfo
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Ke-2 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, di Balai Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan, Sabtu (30/3). 

TRIBUNLAMPUMG.CO.ID, AIR NANINGAN - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Ke-2 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, di Balai Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan, Sabtu (30/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Bidang Penais, Zakat, Wakaf mewakili Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung H. Suhaili, MAg , Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Hi. Murdi Amin, SAg, Ketua Baznas Kabupaten Tanggamus Hi. Ibnu Nizar, Ketua Dekranasda Nuraini Lubis, para pejabat dilingkungan  Kementerian Agama Tanggamus,  Ketua Pokjaluh Provinsi Lampung, Ketua Pokjaluh Kabupaten Tanggamus, Camat beserta Uspika Kecamatan Air Naningan serta 155 Penyuluh Agama se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Tanggamus mengatakan bahwa Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) merupakan wadah komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dalam upaya mengembangkan potensi dan meningkatkan tanggung jawab serta peran penyuluh agama dalam pembangunan.

“Untuk itu dengan adanya Jambore ke-2 Penyuluh Agama Islam diharapkan dapat menciptakan kreatifitas dan inovasi penyuluh agama dalam membangun kebersamaan dan bersama membangun dengan bahasa agama,” katanya.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung menyampaikan dengan adaya Jambore ke-2 FKPAI ini, diharapkan terjalin kerja sama yang lebih jauh dengan Pemkab Tanggamus, sehingga dapat memanfaatkan tenaga Penyuluh Agama Islam guna mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus yang berlandaskan Islam, serta dapat memaksimalkan pengamalan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat.

Adapun Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan bahwa sejatinya Penyuluh Agama Islam merupakan mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

"Pemkab Tanggamus tidak akan dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pengayoman kepada seluruh masyarakat tanpa adanya bantuan dari seluruh pihak,  termasuk juga Penyuluh Agama Islam. Oleh karenanya sudah suatu kewajaran serta kewajiban Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk memberikan dukungan kepada jajaran Kemenag dan Penyuluh Agama Islam,” kata Bupati.

Beliau sepakat bahwa Penyuluh Agama Islam harus diberdayakan semaksimal mungkin dan harus ada sinergitas program-program yang ada di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan seluruh institusi dan elemen masyarakat.

Bupati juga berharap peran Penyuluh Agama Islam, untuk  penguatan ekonomi, salah satunya melalui UMKM.

"Karena masih banyak sekali Pekerjaan Rumah yang harus kita tuntaskan dan selesaikan bersama, tidak mungkin dapat diselesaikan tanpa adanya sinergitas bersama,” pungkas Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga Bupati menyerahkan penghargaan berupa Piala dan uang pembinaan bagi para Juara Lomba pada Jambore II FKPAI Kabupaten Tanggamus, serta menyerahkan santunan bagi anak yatim. (Rls/Kominfo) 

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved