Tribun Tulangbawang

Polisi Sita Bayonet dan Pistol Rakitan dari Dua Pelaku Curas

Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil menangkap KH (20) dan ES (18), dua pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di depan SPBU Rawa Jitu.

Polisi Sita Bayonet dan Pistol Rakitan dari Dua Pelaku Curas
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil menangkap KH (20) dan ES (18), dua pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di depan SPBU Rawa Jitu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil menangkap KH (20) dan ES (18), dua pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) yang terjadi di depan SPBU Rawa Jitu.
Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, para pelaku ditangkap pada tempat dan waktu yang berbeda.
"

KH berprofesi petambak, warga Kampung Bumi Dipasena Agung, ditangkap Sabtu (30/3), sekitar pukul 19.30 WIB, saat sedang bersembunyi di rumahnya dan ES yang juga berprofesi petambak, warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawa Jitu Selatan ditangkap Minggu (31/3), sekitar pukul 01.00 WIB, juga sedang sembunyi di rumahnya," ujar Iptu Junaidi.

DPO 3 Bulan, Pelaku Curas di Pondok Pesantren di Way Kanan Ditangkap Saat Berada di Lapangan Saburai

Penangkapan para pelaku berdasarkan laporan dari AR (15), bersatus pelajar, warga Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan. Pelapor menderita kerugian 5 unit HP (handphone) berbagai merek yang semuanya ditaksir Rp 10 Juta.

Aksi kejahatan pelaku terjadi pada Jumat (29/3), sekitar pukul 23.00 WIB. Saat nongkrong bersama dengan teman-temannya di depan SPBU, korban didatangi pelaku yang menodongnya dengan pistol rakitan revolver dan merampas HP milik korban dan teman-temannya. Usai beraksi para pelaku kabur..

Berbekal laporan korban, keterangan saksi, dan olah TKP, ciri-ciri para pelaku persis dengan DPO (daftar pencarian orang) komplotan curas yang sebelumnya beraksi pada Kamis (28/3), sekitar pukul 22.00 WIB lalu. Komplotan itu beraksi di jalan poros lintas Rawa Jitu.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib Fokus Curat, Curas, Curanmor

Polisi sebelumnya sempat meringkus teman pelaku, yaitu AT (19) dan BA als AS (24) pada Jumat (29/3), sekitar pukul 03.00 WIB, di jalan lintas, Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawa Jitu Selatan.Dua pelaku curas yang sempat menjadi DPO itu akhirnya berhasil ditangkap.

Dari tangan pelaku KH dan ES, petugas berhasil menyita BB berupa HP Xiaomi warna gold, motor Honda Beat warna merah tanpa pelat, pistol rakitan berikut 2 butir amunisi aktif dan pisau bayonet. Pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Kekerasan, ancaman penjara paling lama 12 tahun. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved