Tribun Lampung Tengah

Satgas Nusantara Polres Lampung Tengah Bersihkan Pura Puseh di Rumbia

Polres Lampung Tengah, melaksanakan giat bersih-bersih di Pura Puseh, Dusun II, Kampung Restu Buana

Satgas Nusantara Polres Lampung Tengah Bersihkan Pura Puseh di Rumbia
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Satuan Tugas (Satgas) Nusantara dan Satgas kemitraan Polres Lampung Tengah, melaksanakan giat bersih-bersih di Pura Puseh, Dusun II, Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia Lampung, Minggu 31 Maret 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Satuan Tugas (Satgas) Nusantara dan Satgas kemitraan Polres Lampung Tengah, melaksanakan giat bersih-bersih di Pura Puseh, Dusun II, Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Minggu 31 Maret 2019.

Mewakili Kepala Polres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, Kabag Ren Komisaris Dayat Hadi Jaya, selaku komandan Rayon C didampingi Kasat Binmas AKP Ibnu Mas'ud, Kapolsek Rumbia Iptu Timur Irawan, Danramil Rumbia diwakili Sertu Sucipto melaksanakan giat bersih-bersih/gotong royong.

Kegiatan itu dilakukan bersama anggota Bhabinkamtibmas rayon C, serta masyarakat kampung Restu Buana kurang lebih 300 orang.

Kepala Adat Kampung Restu Buana I Wayan Nuriasa, dan kepala kampung Restu Buana I Ketut Sugede serta Para tokoh- tokoh di kampung tersebut, menyambut baik dan berterimakasih atas sinergi yang dilakukan kepolisian dan TNI guna melakukan gotong royong.

"Mewakili Kapolres (AKBP I Made Rasma), kami menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa ikut dalam kegiatan hari ini, dikarenakan adanya pekerjaan lain yang mendesak," ujar Komisaris Dayat Jadi Jaya.

Dayat Hadi Jaya menambahkan, Polres Lampung Tengah telah memilih dua tempat untuk kegiatan Satgas Nusantara di tempat ibadah, yaitu Masjid Istiqlal Bandarjaya dan Pura Puseh Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia.

Aksi Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara Bersih-Bersih Masjid

"Tak lupa ucapan terima kasih juga kepada Kepala Mampung Restu Buana dan masyarakatnya yang sudah menerima dan menyiapkan tempat di Pura Puseh," ujarnya sambil menambahakan Satgas Nusantara menyerahkan bantuan berupa cat berikut kuas.

Kabag Ren juga mengingatkan, agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan menjelang pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Serta memberikan bimbingan kepada masyarakat karena Lamteng terdiri dari berbagai suku, ras dan agama namun para pendahulu kita sudah bisa merangkul perbedaan ini dengan hidup rukun aman dan damai.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved