Tribun Lampung Selatan

Kodim 0421 Lampung Selatan akan Pilih Babinsa Teladan

Kodim 0421 Lampung Selatan akan menggelar pemilihan babinsa teladan setiap 3 bulan.

Kodim 0421 Lampung Selatan akan Pilih Babinsa Teladan
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kodim 0421 Lampung Selatan akan menggelar pemilihan babinsa teladan setiap 3 bulan.

Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0421 Lampung Selatan untuk memacu semangat prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di desa-desa.

Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie mengatakan untuk triwulan pertama di 2019 ini rencananya akan diumumkan pada pekan pertama bulan April.

“Saat ini sudah ada 10 kandidat yang masuk dan telah dinilai oleh tim,” kata dia kepada Tribunlampung.co.id, Senin (1/4/2019).

Nantinya bagi babinsa teladan akan mendapatkan penghargaan dari Dandim 0421 Lampung Selatan sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi babinsa yang telah melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan pemilihan babinsa teladan ini, kita ingin memberikan support kepada para babinsa yang melakukan pembinaan di desa-desa,” terang Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie.

Harapannya, kata dia, melalui pemilihan babinsa teladan ini akan memacu semangat para prajurit TNI untuk lebih giat serta melahirkan ide-ide baru yang bisa diaplikasikan guna membantu masyarakat di desa yang menjadi binaannya.

Kegiatan pemilihan babinsa teladan ini sendiri akan dilakukan setiap triwulan. Dan nantinya akan diumumkan.

“Saya berharap dengan kegiatan pemilihan  babinsa teladan ini para prajurit TNI yang menjadi babinsa melakukan pembinaan kepada masyarakat akan lebih semangat lagi,” tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved