Tribun Lampung Barat

Parosil Berikan Bantuan Handtraktor Kepada Petani

Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Sumber Jaya

Parosil Berikan Bantuan Handtraktor Kepada Petani
Rls/humas
Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Sumber Jaya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT  - Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Sumber Jaya Pekon Tugu sari dan Kecamatan Sekincau di Kelurahan Sekincau, Senin (1/4).

Kegiatan ini sekaligus menyerahkan bantuan untuk karang taruna di kecamatan setempat. 

Dalam sambutannya Parosil mengatakan bahwa penyerahan Handtraktor ini bertujuan untuk "Membangkitkan semangat petani yang ada di Lampung Barat dan meningkatkan taraf hidup petani dan hasil pertanian yang ada di Lampung Barat, tetapi masih perlu pendampingan penyuluh pertanian di pekon dan kecamatan, terkait persoalan di persawahan agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Kemudian, penyerahan ini dimaksudkan untuk mewujudkan misi Lambar meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal, maka Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani melalui Dinas Tanaman pangan dan hortikultura, ia berpesan kepada kelompok tani agar memanfaatkan dan memelihara bantuan tersebut sehingga dapat beroperasi secara optimal, sambungnya.

Terakhir, untuk bantuan bola kaki dan bola voli berjumlah 2 bola kepada karang taruna dapat digunakan sebaik-baiknya, karena tujuannya adalah untuk mewujudkan pemuda yang gemar berolahraga dan pemuda sehat sehingga kreatif dan inovatif.

Laporan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Yedi Ruhyadi, SP melaporkan bahwa penyerahan Handtraktor Sumber jaya 2 buah, Kebun tebu 2 buah, Gedung surian 2 buah, Air hitam 1 buah, Sekincau 2 buah, sedangkan tujuan diserahkan bantuan tersebut untuk mempercepat pengelolaan lahan sawah sehingga dapat meningkatkan indek pertanaman dari 2,4 menjadi 2.6 serta memupuk permodalan kelompok agar dapat mandiri.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved