Tribun Lampung Tengah

Per 1 April Gaji ASN Lamteng Naik 5 Persen

Pemkab Lampung Tengah menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat sebesar 5 persen

Per 1 April Gaji ASN Lamteng Naik 5 Persen
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Loekman Djoyosoemarto di sela apel pegawai bulanan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (1/4). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Pemkab Lampung Tengah menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat sebesar 5 persen terhitung Senin (/4).

"ASN kita (Pemkab Lamteng) hari ini (kemarin) juga akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 5 persen. Gaji itu juga akan dibayar hari ini (kemarin) juga (transfer kenaikannya)," terang Bupati Loekman Djoyosoemarto, kemarin.

Rincian Kenaikan Gaji PNS, TNI dan Polri yang Dibayarkan Bulan April 2019

Bupati menjelaskan, kenaikan gaji bagi ASN merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di Lamteng. Hal tersebut, lanjut Loekman, hendaknya juga diikuti dengan kinerja yang lebih baik khususnya kepada masyarakat.

"Saya ingatkan kita harus selalu berupaya meningkatkan kesejahteraaan kita, tapi kinerja kita juga jangan lupa perlu ditingkatkan. Jangan hak kita sudah diberikan tapi kewajiban kita (pelayanan) kepada masyarakat justru mengendur, harus terus ditingkatkan," imbuhnya.

Selain disiplin juga lanjut Loekman harus dtingkatkan. Ia berharap, program finger print yang sudah dijalankan di seluruh instansi di Pemkab Lamteng dapat dijalankan. Selaim itu, Pemkab Lamteng juga telah menjalankan program absensi online bagi kepala dinas dan OPD.

Pemprov Lampung Siapkan Rp 1,9 T untuk Belanja Pegawai, Termasuk Bayar Kenaikan Gaji PNS

Untuk ASN yang bertugas di pelayanan, bupati mengingatkan supaya mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semaksimal mungkin. Karena lanjutnya, baik buruknya kinerja OPD dapat dinilai dari pelayanan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamteng, Rusmadi menjelaskan, untuk gaji 13 dan 14 pemerintah daerah setempat sudah mengalokasikan bagi seluruh ASN.

"Kalau alokasi dananya dari pusat sudah di kita (Pemkab Lamteng). Saat ini kita hanya menunggu teknis pembagiannya saja," terang Rusmadi.

Lebih lanjut Rumasdi menjelaskan, alokasi dana untuk gaji 13 dan 14 Pemkab Lamteng lebih kurang sebesar Rp 78 miliar. Untuk pembagiannya 50 persen gaji 13 dan 50 persen gaji 15.(Sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved