VIDEO - Warga Kaget Saat Tahu Tarif Bus Trans Bandar Lampung

Beberapa warga Bandar Lampung menjajal bus Trans Bandar Lampung milik Pemerintah Kota Bandar Lampung bantuan Kementerian Perhubungan yang mulai

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beberapa warga Bandar Lampung menjajal bus Trans Bandar Lampung milik Pemerintah Kota Bandar Lampung bantuan Kementerian Perhubungan yang mulai dioperasikan pada Senin (1/4/2019).

Tribunlampung.co.id, turut mencoba menaiki bus tersebut, mulai dari Terminal Rajabasa ke halte Unila, halte Umitra, halte Advent, halte Ramayana, halte Al-Furqon menuju Terminal Sukaraja dan Terminal Panjang.

Kenyamanan cukup terasa ketika memasuki bus bantuan Kementerian Perhubungan terutama mulai sarana dan prasarana mulai kursi duduk sebanyak 20 seat, 20 stand handle, AC, hingga ruang khusus untuk penyandang disabilitas.

Kemudian untuk pengamanan keamanan penumpang disediakan empat break glass (alat pemecah kaca) dalam keadaan darurat, emergency exit, buku panduan tanggap darurat dan dua alat fire extinguisher (pemadam kebakaran).

Beberapa anggota Satpol PP Bandar Lampung turut ditempatkan di bus tersebut dalam rangka pengamanan dan membantu masyarakat yang akan menaiki bus misal penyandang disabilitas dan lainnya.

Mahasiswa Unila Latifa yang menaiki bus menyambut baik dengan mulai dioperasikannya bus Trans Bandar Lampung bantuan Kementerian Perhubungan tersebut.

"Alhamdulillah senang banget. Dulu kan naiknya BRT tapi sekarang ada bus lagi yang baru karena yang lama tidak fungsi lagi," ungkapnya.

Apalagi sekarang transportasi online biayanya mahal karena ada kenaikan tarif dari kebijakan pemerintah.

"Jadi alhamdulillah ini Rp 2 ribu aja pas buat mahasiswa," paparnya.

Kalau dari segi fasilitas sebenarnya hampir sama saja dengan yang lama cuman mungkin yang lama itu mangkalnya lama. Namun kalau yang ini sepertinya lebih cepat.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved