Tribun Metro

2018, Dunia Pendidikan Metro Sumbang Tiga Prestasi Level Nasional

Wali Kota Achmad Pairin mengaku indikator kinerja pembangunan pendidikan tahun 2018 di Metro hampir mencapai angka 100 persen.

2018, Dunia Pendidikan Metro Sumbang Tiga Prestasi Level Nasional
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK PARIPURNA LKPj - Sidang Paripurna DPRD tentang penyampaian LKPj Wali Kota Tahun Anggaran 2018, Selasa (2/4). 

2018, Dunia Pendidikan Metro Sumbang Tiga Prestasi Level Nasional

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Achmad Pairin mengaku indikator kinerja pembangunan pendidikan tahun 2018 di Metro hampir mencapai angka 100 persen.

"Memang ada dua indikator yang belum dapat dicapai. Yakni jumlah guru yang telah mengikuti pendidikan kompetensi kewenangan tambahan khusus dan ekstrakurikuler," ujarnya saat penyampain LKPJ wali kota tahun anggaran 2018 di DPRD, Selasa (2/4).

Anggota DPRD Metro Setor LHKPN Baru 16 Orang

Selain itu, terus Pairin, sektor pendidikan juga berhasil menorehkan sejumlah prestasi selama tahun 2018. Yakni 21 prestasi tingkat provinsi dan tiga prestasi tingkat nasional yang membanggakan Bumi Sai Wawai.

"Pemerintah tidak boleh membebani warga tanpa memberikan fasilitas atau insentif pelayanan dan kemudahan. Pemerintah memberikan stimulasi bagi warga untuk meningkatkan dan sekaligus mengembangkan potensinya," ungkapnya.

Bupati Achmad Pairin akan Panggil Dinas Perairan dan Pertanian

Sehingga kemajuan daerah dapat diraih bersama. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro lebih mengarahkan pada upaya intensifikasi sumber-sumber penerimaan yang telah ada. Seperti peningkatan pendapatan asli daerah.

"Serta penyederhanaan sistem pemungutan pajak dan retribusi daerah. Kemudian peningkatan pengendalian dan pengawasan atas pemungutan PAD yang diikuti dengan peningkatan kualitas kemudahan, ketepatan, dan kecepatan dalam memberikan pelayanan," imbuhnya.

APBD 2018 menargetkan Rp 869 miliar, dengan realisasi Rp 850 miliar atau 97,8 persen dari target. Kontribusi dana perimbangan masih sangat mendominasi. Yakni sebanyak 73,32 persen. Selanjutnya PAD 15,52 persen, dan lain-lain pendapatan 11,15 persen.

Ia menilai, dari indikator ekonomi makro, pembangunan di Metro telah berlangsung cukup dinamis, dengan berbagai pertumbuhan sejumlah sektor dan target-target yang telah berhasil dicapai. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved