Tribun Lampung Selatan

85 Peserta Umrah Gratis dari Pemkab Lampung Selatan Ikut Manasik

Sebanyak 85 warga peserta program umrah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengikuti manasik

85 Peserta Umrah Gratis dari Pemkab Lampung Selatan Ikut Manasik
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka acara manasik umrah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 85 warga peserta program umrah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengikuti manasik di Aula Rajabasa komplek kantor bupati pada Selasa (2/4/2019).

Warga yang akan berangkat umrah ini merupakan para pemenang lomba MTQ, juara HUT Lampung Selatan, dai dan para pembina qori.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang membuka secara resmi acara manasik umrah mengatakan proses berjalannya program pemberangkatan umrah itu yang sempat tertunda beberapa kali.

Peserta umrah itu semestinya diberangkatkan pada tahun 2015-2016 lalu.

"Karena ada beberapa hal, pemberangkatan para juara MTQ dan lomba HUT Lampung Selatan tertunda. Tapi sekarang kami berangkatkan," kata dia.

Dirinya meminta kepada peserta program umrah bisa memanfaatkan momen keberangkatan ke tanah suci untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mendoakan kabupaten Lampung Selatan tetap aman dan damai serta pembangunannya bisa lebih maju.

Mau Umrah Gratis? Syaratnya Cukup Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Furqon Way Dadi

Cara Buat Paspor Umrah Tahun 2019, Daftar Lengkap Syarat dan Biaya Pembuatan Paspor Umrah

Sementara itu Plt Kepala BMS dan Kesra Setda Lampung Selatan, Kholil mengatakan para jemaah umrah rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 8-16 April 2019.

Nantinya para jemaah umrah akan dilepas pemberangkatannya di Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan.

"Jadi yang berangkat ini adalah para pemenang lomba MTQ, juara HUT Lampung Selatan, Da'i dan pembina qori yang sebelumnya sempat tertunda keberangkatannya," terang dirinya.

Menurut dirinya para jemaah umrah nantinya akan mendapatkan koper, tas, kain ihrom sebagai fasilitas pendukung untuk pelaksanaan ibadah umrah tersebut.

Dan nantinya juga akan ada bantuan uang saku bagi para jemaah umrah.

"Alhamdulillah bapak Plt bupati juga akan memberikan bantuan uang saku kepada setiap para jemaah umrah sebesar Rp 1 juta. Nantinya akan dikirim ke rekening masing-masing jemaah," terang Kholil.

(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved