Tribun Lampung Barat

Parosil : Produktifitas Hasil Pertanian di Kabupaten Lampung Barat Semakin Meningkat

Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani

Parosil : Produktifitas Hasil Pertanian di Kabupaten Lampung Barat Semakin Meningkat
Rls/humas
Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (Rabu, 3/4). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT  - Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Handtraktor roda dua kepada petani di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (Rabu, 3/4).

Dalam sambutannya Parosil mengatakan bahwa penyerahan "Handtraktor ini bertujuan untuk dapat digunakan keperluan pertanian agar terwujudnya kelompok tani yang produktif sehingga meningkatkan produktifitas hasil pertanian di Kabupaten Lampung Barat",Harapnya

Demi terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, kemudian kelompok tani harus bersinergi dengan pemerintah, karena itu sangat dibutuhkan dalam kesuksesan program untuk pertanian ini, "ujarnya.

Penyerahan bola Voli oleh bupati lampung barat
bupati lampung barat memberikan bantuan bola kaki dan bola voli kepada masyarakat (Rls/humas)

Parosil menambahkan bahwa saat ini Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani melalui Dinas Tanaman pangan dan hortikultura, ia berpesan kepada kelompok tani agar memanfaatkan dan memelihara bantuan tersebut sehingga dapat beroperasi secara optimal, sambungnya.

Laporan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Yedi Ruhyadi, SP melaporkan bahwa penyerahan Handtraktor BNS sebanyak 6 buah, sedangkan tujuan diserahkan bantuan tersebut untuk mempercepat pengelolaan lahan sawah sehingga dapat meningkatkan indek pertanaman dari 2,4 menjadi 2.6 serta memupuk permodalan kelompok agar dapat mandiri.

Terakhir,Bupati lampung barat parosil juga memberikan bantuan bola kaki dan bola voli dengan tujuan untuk mewujudkan pemuda yang gemar berolahraga dan pemuda sehat sehingga kreatif dan inovatif, agar dapat selalu membanggakan Lampung Barat karena kemajuan Lambar sesuai generasi mudanya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved