100 Warga Pra Sejahtera di Metro Dapat Bantuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro berikan bantuan

100 Warga Pra Sejahtera di Metro Dapat Bantuan
Istimewa
Ilustrasi beri bantuan - PTPN III (Persero) memberikan bantuan alat pertanian di Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro berikan bantuan kepada 100 warga pra sejahtera di Ganjarasri, Metro Barat.

"Bantuan diberikan berupa perlengkapan rumah tangga. Seperti cat rumah, pasir, kakus, pintu kamar mandi, kompor. Macam-macam, tergantung kebutuhan warga. Ini dana stimulan APBD Kota Metro," terang Kepala DP3AP2KB Kota Metro Juni Kuswati, Kamis (4/4/2019).

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun besaran bantuan senilai Rp 210 juta lebih. Tahun lalu bantuan serupa untuk 100 keluarga pra sejahtera di Kelurahan Rejomulyo juga diberikan.

"Kalau tahun kemarin bantuan yang diberikan ada mesin jahit dan alat-alat rumah tangga," ungkapnya. Selain bidang kesehatan, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dilakukan.

Yakni dengan meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan.

Seperti dengan memberikan pemahaman masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

"Jadi kita beri pemahaman itu seperti dengan menanami pekarangan sayuran, apotek, atau warung hidup. Dengan begitu, maka akan dapat mengurangi pengeluaran, bahkan dapat menambah pendapatan keluarga," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved