Tribun Tulangbawang

Kodim 0426/Tulangbawang akan Buka Jalan Baru di TMMD

Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) mengunjungi Markas Kodim 0426 Tulangbawang

Kodim 0426/Tulangbawang akan Buka Jalan Baru di TMMD
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) mengunjungi Markas Kodim 0426 Tulangbawang, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) mengunjungi Markas Kodim 0426 Tulangbawang, Kamis (4/4/2019).

Ketua tim Asnis Pusterad Kolonel Inf Amri Zen mengatakan, kunjungan itu untuk mengatensi pelaksanaan Bhakti TNI di Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji yang dilakukan Kodim 0426/TB.

Menurutnya, bakti TNI di Tulangbawang dan Mesuji seperti jambanisasi, penghijauan, pembersihan sarana dan prasarana umum, serta bhakti kesehatan telah terlaksana dengan baik.

"Ke depan perlu ditingkatkan di wilayah teritorial Kodim 0426. Bhakti TNI ini nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan warga," terang Kolonel Inf Amri Zen usai kegiatan.

Adapun pada Juli nanti Kodim 0426 Tulangbawang akan melaksanakan bakti TNI berupa pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan Rampungkan Renovasi Masjid di Rebang Tangkas

"Meskipun bhakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0426/TB telah terlaksana dengan baik, namun kami perlu saran dan masukan dari masyarakat serta pemerintah daerah tentang apa dan bagaimana ke depan," katanya.

Dari saran dan masukan itu, Amri Zen memastikan, banyak masyarakat yang menginginkan untuk menambah atau membuka jalan baru.

"Jalan baru itu untuk mengurangi rentang kendali dan mempersingkat waktu. Dan itu sangat diinginkan masyarakat. Bakti TNI di Kodim 0426 nanti banyak menyasar kesitu," paparnya.

Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir berharap kunjungan ini dapat menambah ilmu dan hal baru yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di Tulangbawang.

"Tahun ini kami ada Karya Bhakti di Mesuji dan TMMD bulan Juli nanti di Tulangbawang. Lokasinya kami masih koordinasikan," tandas Kohir.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved