Tribun Lampung Tengah

Peringati Isra Miraj, Polres Lampung Tengah Sampaikan Pesan Perdamaian Jelang Pemilu 2019

Polres Lampung Tengah mengadakan acara memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Peringati Isra Miraj, Polres Lampung Tengah Sampaikan Pesan Perdamaian Jelang Pemilu 2019
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Peringatan Isra Miraj Polres Lampung Tengah 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jabbal Ramah, Kamis 4 April 2019, Polres Lampung Tengah mengambil tema jadikan nabi sebagai teladan dalam meningkatkan keimanan.

Kabag Sumda Polres Lampung Tengah Kompol Ansori mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma mengajak, seluruh jemaah yang hadir supaya meningkatkan keimanan khususnya dalam menjalankan ibadah salat lima waktu.

"Sebagaimana perintah salat adalah pada saat nabi (Muhammad) melakukan Isra dan Miraj, maka momentum ini harus kita jadikan sebagai penambah keimanan kita, serta menjadikan nabi sebagai tauladan," ujar Kompol Ansori.

Pada kesempatan itu Ansori juga menyampaikan bahwa jajaran Polres Lampung Tengah siap mengamankan pemilu 2019, sebagai bentuk keberlangsungan pembangunan nasional.

Ceramah oleh Ustaz Sahri Munir menjelaskan, Isra Miraj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha menuju ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah dari Allah SWT serta menjalankan salat lima waktu sehari semalam.

Peringati Isra Miraj, Polres Lampung Utara Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Ia juga menyampaikan, menjelang pemilu 2019 Sahri Munir berpesan, bahwa warga bangsa Indonesia ini bersaudara walaupun terjadi perbedaan pilihan dalam ajang Pilpres nanti.

"Jaga persaudaraan jangan saling mencaci maki, menjelekkan, membuat berita bohong (hoax) karena kita satu NKRI semoga dalam mengawal pesta demokasi Pemilu 2019, tetap aman damai dan sejuk," imbuhnya.

Hadir peringatan Isra Mi' raj Nabi Muhammad SAW, Pemkab Lamteng diwakili oleh Asisten I Kusuma Riyadi, Danramil Gunung Sugih Kapten Inf Tabroni, Wadanki Subden 4 Brimob Gunung Sugih Iptu Yulianto Wisnu, serta unsur Forkopimda setempat.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved