Polda Lampung

Waka Polda Lampung Sampaikan Stategi Amankan Pemilu pada Kunjungan di Polres Lampung Barat

Waka Polda Lampung Sampaikan Stategi Pelaksanaan Tugas PAS TPS Pemilu pada Kunjungan di Polres Lampung Barat

Waka Polda Lampung Sampaikan Stategi Amankan Pemilu pada Kunjungan di Polres Lampung Barat
Istimewa
Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH.SIK saat sampaikan arahan di Polres Lampung Barat, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH.SIK,didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs Yosi hariyoso, Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Subarmen SIK, Melaksanakan kunjungan kerja di Polres Lampung barat, Selasa (2/4/2019).

Kunjungan Waka Polda Lampung disambut Langsung Oleh Kapolres Lampung barat,AKBP Doni Wahyudi SIK bersama jajaran, Selasa (2/4/2019).
Kunjungan Waka Polda Lampung disambut Langsung Oleh Kapolres Lampung barat,AKBP Doni Wahyudi SIK bersama jajaran, Selasa (2/4/2019). (Istimewa)

Kunjungan itu disambut Langsung Oleh Kapolres Lampung barat,AKBP Doni Wahyudi SIK,dan forkovinda kab.Lambar dan Kab Pesisir barat,Perwira dan Seluruh Personil Polres Lambar.penyambutan dgn pengalungan bunga oleh Pocil,dan tari sembah.

Kegiatan itu sekaligus melaksanakan Tatap muka antara Waka Polda Lampung dengan Personil Polres Lampung barat yang dipusatkan di Lamban Yoso,Kab,Pesisir barat dan memberikan arahan berkaitan tentang persiapan pengaman Pemilu yg akan datang.

Dalam arahanya Waka Polda menyampaikan jumlah TPS yg ada di kab Lambar dan Kab.Pesisir Barat ini tentunya tidak sebanding dengan jumlah personil yang akan diturunkan untuk pengamanan di TPS nanti,dengan keterbatasan jumlah peraonil,transportasi,komunikasi yg ada,ini tidak menjadikan halangan bagi kita utk melaksanakan tugas kedepan.

"Ada lima (5) Strategi yg harus dipahami dan dilaksanakan oleh personil yg akan melaksanakan tugas PAM TPS nanti. Strategi pertama yaitu Bagi para personil yg kena PAM TPS,agar cek segera TPS nya,kuasai daerah tempat sdr bertugas,dan kenali siapa saja petugas dari TPS tempat sdr." Ungkapnya.

Selanjutnya Strategi kedua menurut Waka Polda adalah Kenali TPS tetangga yg terdekat,dengan maksud agar sdr dapat berkoordinasi dengan petugas2 di TPS tsb,adakan komunikasi jika terjadi sesuatu yg tidak kita inginkan.

Strategi ketiga (3), Kenali Potensi Masy.Tokoh Masy,agama,pemuda di TPS sdr,adakan komunikasi yang baik ,agar dapat memudahkan sdr dalam melaksanakan PAM TPS.

- Strategi ke empat (4) Turunkan kerawanan di daerah TPS sdr,dgn melibatkan potensi masy,anggota babinkamtibmas desa tsb,adakan patroli,sambang kedaerah2 yg dianggap rawan,sehingga berdampak akan menurunya tingkat kerawanan.

- Strategi kelima (5), Tunjukan prilaku yang santun,baik dan terpuji dimana tempat sdr melaksanakan PAM TPS,jangan menunjukan prilaku yg kontraproduktip yang akan memalukan institusi Polri.

"Percayalah Tugas kita ini sangat mulia,dan Tuhan selalu melindungi kita dalam melaksanakan tugas ini." Ungkap Waka Polda mengakhiri arahannya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved