Tribun Lampung Barat

Bupati Parosil : Lampung Barat Lumbung Perikanan Lampung

lomba memancing di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus

Bupati Parosil : Lampung Barat Lumbung Perikanan Lampung
Rls/humas
lomba bakar ikan dan lomba memancing di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Sabtu (6/4). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN), lomba bakar ikan dan lomba memancing di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Sabtu (6/4).

Istimewa
Istimewa (Rls/humas)

Lampung Barat lumbung perikanan Lampung.
Dihadiri Bupati Lambar 2007-2017 Mukhlis Basri, Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Wasisno Sembiring, Kepala OPD, Ketua Forikan Lambar Partinia Parosil Mabsus, Camat, Peratin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Dewan Guru serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan pentingnya makan ikan dan untuk masyarakat khususnya anak-anak mari mengkonsumsi ikan sebanyak-banyaknya agar tumbuh menjadi kuat dan cerdas.

Lomba mancing lampung barat
Lomba mancing lampung barat (Rls/humas)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan ini bertujuan untuk mensosialisasikan gemar makan ikan dan diikuti oleh lomba bakar ikan.

Kemudian, acara ini guna mempromosikan bahwa Lampung Barat merupakan daerah yang produktif untuk beternak ikan sehingga Lampung Barat dapat dikatakan lumbung perikanan Lampung dikarenakan potensi air yang berlimpah, tidak ada masalah untuk beternak ikan.

Selain itu, diadakannya lomba memancing yaitu menyediakan tempat bagi para pemancing. Dan menjadi dorongan serta motivasi bahwa pentingnya kita mencintai lingkungan sebab memancing merupakan kegiatan yang ramah lingkungan.

Sekretaris Dinas Perikanan Alfian Bahrin SIP MM., menyebutkan pula bahwa acara ini juga berdampak untuk meningkatkan potensi ikan di Lampung Barat sendiri.

Peserta terdiri dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, serta ibu-ibu PKK dari Kecamatan Gedung Surian, Air Hitam, Kebun Tebu, Sumber Jaya, dan Way Tenong.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved