Video Tribun Lampung

VIDEO - DPRD Pali Sumatera Selatan Puji Sistem Pertanian yang Diterapkan di Kabupaten Lampung Tengah

Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Lampung Tengah, Jumat 5

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan, lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Lampung Tengah, Jumat 5 April 2019.

Para wakil rakyat tersebut sebut Lamteng sebagai suri tauladan di bidang pertanian.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pali, Soemarjono mengatakan, kabupatennya akan belajar banyak terkait pertanian dan perkebunan.

Ia menjelaskan, banyak produk pertanian dari Lamteng yang beredar di Pali.

"Kalau untuk pertanian dan perkebunan, Lampung Tengah ini suri tauladan kami. Bagaimana hasil pertanian seperti beras, ini dan jagung sangat melimpah. Kami ingin bisa mendapat ilmu terkait dua program itu karena mayoritas masyarakat Pali sebagai petani dan berkebun," kata Soemarjono.

Tak hanya itu, program lainnya yang akan dicontoh kabupaten yang baru saja berdiri sejak 2013 dan jumlah penduduk 204 ribu jiwa itu, yakni di bidang e-Planning dan e-Budgeting.

"Pemkab Lamteng jug sudah menjalankan dua program itu (e-Planning dan e-Budgeting). Kita akan contoh, Pali juga akan ke arah situ," tandasnya.

Staf Ahli Bupati Pemerintahan, Hukum dan Politik Eko Dian Susanto dalam sambutan Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kunjungan kerja anggota dewan Kabupaten Pali.

"Pemkab Lamteng mengapresiasi kunjungan ini, dan berharap kita saling lebih berkoordinasi dan menjalankan kerjasama dua kabupaten," terang Eko Dian Susanto.

Ia mengatakan, dengan luas wilayah dan kultur masyarakat yang agraris Lamteng akan terus mengedepankan program pertanian dan perkebunan.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved