Tribun Lampung Tengah

Macet di Tol Lampung, Pintu Tol Lampung Ruas Terbanggi Besar Ditutup

Akibat kemacetan yang terjadi di tol Lampung ruas tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pintu tol Terbanggi Besar saat ini ditutup

Macet di Tol Lampung, Pintu Tol Lampung Ruas Terbanggi Besar Ditutup
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Kepadatan kendaraan di ruas Jalinteng Yukum Jaya dari arah Bandarjaya menuju Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu 7 April 2019. Kondisi itu imbas dari kemacetan di dalam tol Lampung. 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Akibat kemacetan yang terjadi di tol Lampung ruas tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pintu tol Terbanggi Besar saat ini ditutup oleh pengelola.

Kardi, pengendara dari Tanjung Bintang, Lampung Selatan munuju Lahat, Sumatera Selatan, menjelaskan, dirinya mendapat informasi dari rekannya yang tak jauh dari pintu tol Lampung ruas Terbanggi Besar, bahwa saat ini pintu tol ditutup.

"Makanya saya disuruh balik ke arah (pintu tol) Gunung Sugih. Kawan-kawan (sopir) di dekat pintu tol Terbanggi Besar menginformasikan saat ini pintu tol itu ditutup," kata Sukardi kepada Tribun Lampung.co.id, Minggu 7 April 2019.

Ia mengatakan, dirinya sudah terjebak kemacetan sekitar enam kilometer dari pintu tol Terbanggi Besar.

Mendapat informasi itu ia keluar melalui pintu tol Gunung Sugih yang pada saat bersamaan juga sudah mengalami kepadatan arus kendaraan.

Penyataan senada juga disampaikan Betty, pengendara lainnya yang menyebutkan jika pintu tol Terbanggi Besar saat ini ditutup.

Ini Penyebab Kemacetan Panjang di Tol Lampung Ruas Terbanggi Besar

Tol Lampung Ruas Terbanggi Besar Macet hingga Malam Ini, Betty Tiga Jam Terjebak di Dalam Mobil

Macet Parah di Pintu Tol Lampung Ruas Terbanggi Besar, Pengendara Terjebak Macet 1 Jam

"Informasinya ditutup. Saat ini kendaraan dialihkan semuanya keluar melalui pintu tol Gunung Sugih," ujarnya.

Kepala Satuan Lantas Polres Lampung Tengah Ajun Komisaris Fadil A Rohim tak membantah ruas keluar masuk kendaraan menuju atau dari arah pintu tol Terbanggi Besar menjadi pusat kemacetan.

"Memang benar jalur tersebut (ruas menuju pintu tol di Terbanggi Besar) terlalu sempit, sehingga kerap membuat kemacetan," ujar AKP Fadhil A Rohim.

Untuk mengurai kemacetan lanjut Fadil, jajarannya telah mengerahkan anggota Satlantas mulai dari Gunung Sugih, Bandar Jaya hingga Terbanggi Besar.

Pengamatan di lokasi, arus Jalinteng ruas Bandarjaya-Yukum Jaya-Terbanggi Besar masih dipenuhi dengan tumpukan kendaraan yang didominasi truk dan Fuso bermuatan.

Kepadatan dan kemacetan khususnya dari arah Gunung Sugih menuju Terbaggi Besar.

Sementara dari arah Terbanggi Besar menuju Gunung Sugih terhitung padat lancar.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved