Tribun Metro

Rekatkan Kebhinekaan, PMII Gelar Festival Budaya Nusantara

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro menggelar Festival Budaya Nusantara dengan tema meneguhkan nilai-nilai budaya

Rekatkan Kebhinekaan, PMII Gelar Festival Budaya Nusantara
ISTIMEWA
PELANTIKAN - Festival Budaya Nusantara dan pelantikan PMII Metro di PGSD Unila Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro menggelar Festival Budaya Nusantara dengan tema meneguhkan nilai-nilai budaya nusantara demi menjaga keutahan bangsa di era milenial.

Ketua PC PMII Metro Ahmad Sabiqul Mustofa menuturkan Festival Budaya Nusantara bertujuan untuk merekatkan Kebhinekaan Tunggal Ika dengan Budaya yang ada di Nusantara untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yudian Komandoi PMII Lampura 2018-2019

Sementara Asisten I Pemerintah Kota Metro Ridwan mengatakan, PMII merupakan organisasi besar dan memiliki sejarah panjang dan berkonstribusi untuk negeri. PMII yang mempunyai tri komitmen, kejujuran, kebenaran, dan keadilan serta tri khidmat yaitu taqwa, intelektualitas dan profesionalitas.

"Harapan kami PMII dapat bersama-sama membangun pendidikan Kota Metro serta menjaga persatuan dengan nilai-nilai budaya. Dan harus memiliki karakter berbeda dengan karakter-karakter pmii yg diluar sana, gerakan gerakannya harus aktif dan berkelanjutan," ujarnya di PGSD Unila Metro.

PMII Tuba Tolak Gerakan Pemecah Belah Bangsa

Selain Festival Budaya yang diikuti SMA,MA, SMK se-Kota Metro, acara diisi pelantikan PC PMII Metro Masa Khidmat 2018-2019 serta Talk Show bersama PW Anshor Lampung.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved