Tribun Lampung Tengah

Polisi, dan TNI di Lampung Tengah Gelar Patroli Amankan Pemilu 2019

Sebanyak 70 personel dari kepolisian, TNI dan Brimob Lampung Tengah, lakukan patroli skala besar gabungan.

Polisi, dan TNI di Lampung Tengah Gelar Patroli Amankan Pemilu 2019
ISTIMEWA
apel bersama di Polres Lampung Tengah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Sebanyak 70 personel dari kepolisian, TNI dan Brimob Lampung Tengah, lakukan patroli skala besar gabungan.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka pencegahan kriminalitas jalanan serta memberika imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kepala Polres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar I Made Rasma mengatakan, personel yang dilibatkan 30 dari polres dan polsek jajaran, 20 dari Kodim 0411, dan 20 dari Kompi B Brimob Gunung Sugih.

"Tujuan giat patroli skala besar gabungan ini untuk mencegah kejahatan 3 C (curat, curas dan curanmor), serta dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 17 April 2019," terang AKBP I Made Rasma.

Patroli lanjut I Made Rasma, akan melalui sejumlah ruas penghubung, mulai dari Mapolres Lampung Tengah, ruas Gunung Sugih-Padang Ratu, Seputih Jaya, hingga Terbanggi Besar.

"Kegiatan akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB dan akan kembali lagi ke sini (Mapolres Lamteng) pada dini hari. Selama itu kita akan mengusir kawasan dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat," terangnya.

Jelang Pemilu 2019, Polres Way Kanan Gelar Apel dan Patroli Keliling Bersama TNI dan Polri

Kodim 0411 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Infantri Ucok Namara menjelaskan, patroli skala besar bersama kepolisian dan Brimob adalah bentuk sinergitas seluruh satuan keamanan negara.

Selain itu lanjut Ucok Namara, sinergitas tersebut memperlihatkan kekompakan antara TNI dan Polri di tingkat pusat hingga tingkat bawah.

"Kegiatan ini diagendakan akan secara rutin digelar. Tujuannya adalah memberikan rasa aman, nyaman, dan sejuk di tengah masyarakat, khusunya menjelang Pemilu tahun ini," imbuhnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved