Tribun Metro

Polres Gelar TPGF Minimalisir Ketidakpastian Jelang Pemilu

Jelang pencoblosan surat suara Pemilu serentak 17 April, Polres Metro menyiapkan strategi guna menghadapi situasi kontijensi.

Polres Gelar TPGF Minimalisir Ketidakpastian Jelang Pemilu
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
Tactical Floor Game - Jelang pencoblosan Pemilu 17 April, Polres Metro menyiapkan strategi Tactical Floor Game guna menghadapi situasi kontijensi, Senin (8/4). 

Polres Gelar TPGF Minimalisir Ketidakpastian Jelang Pemilu

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Jelang pencoblosan surat suara Pemilu serentak 17 April, Polres Metro menyiapkan strategi guna menghadapi situasi kontijensi.

Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih mengatakan, pihaknya melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) sembilan hari sebelum masa pencoblosan. TFG merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi.

Polisi, dan TNI di Lampung Tengah Gelar Patroli Amankan Pemilu 2019

"Latihan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat aksi unjuk rasa saat pemilu dan terkait dengan rencana pelaksanaan pengamanan yang akan dilakukan Polres Metro dalam waktu dekat ini," terangnya, Senin (8/4).

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil Tanggamus Buka Layanan di Hari Libur

Ia berharap, TFG dapat meningkatkan kemampuan personel dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam Pemilu 2019 yang berlangsung serentak.

Kegiatan TFG digelar diaula Deviacita tersebut diikuti seluruh pejabat utama polres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved