Universitas Lampung

Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin Melantik Dekan FK dan FMIPA

Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin Melantik Dekan Fakultas kedokteran dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin Melantik Dekan FK dan FMIPA
Rls/humas
Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin melantik Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sabtu (6/4/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin melantik Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sabtu (6/4/2019).

Prosesi digelar di ruang pelantikan lantai 4, Rektorat Unila.

Prosesi Pelantikan digelar di ruang pelantikan lantai 4, Rektorat Unila.
Prosesi Pelantikan digelar di ruang pelantikan lantai 4, Rektorat Unila. (Rls/humas)

Menggantikan dekan sebelumnya, Dr. Dyah Wulan SRW  SKM MKes, dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran dan Drs. Suratman, MSc, sebagai Dekan FMIPA untuk masa jabatan 4 tahun ke depan.

Selain itu Rektor melantik sejumlah pejabat untuk masa bakti yang baru.

Mereka antara lain Prof Dr Ir Murhadi MSi  sebagai Ketua Lembaga Pengembangan
Pembelajaran dan Penjaminan Mutu; Syamsir Samsu, SH MHum sebagai Ketua Jurusan Hukum Administrasi Negara.

Selanjutnya Eka Deviana, SH MH sebagai Sekretaris Jurusan Hukum Administrasi Negara dan Noni Agustini, SE MM sebagai Kassubag Informasi pada Biro BPHM.

Pada sambutannya Hasriadi menyampaikan, pejabat baru harus melanjutkan ritme kinerja sebagaimana prestasi yang telah diukir pejabat sebelumnya.

Usaha yang telah dilakukan bersama merupakan warna dalam upaya memajukan Unila.

Hasriadi juga mengatakan, tanggung jawab jabatan merupakan suatu hal yang tidak abadi dan dapat berganti.

Hasriadi mengungkapkan, pekerjaan rumah yang besar bagi fakultas kedokteran di awal tahun depan adalah mengoperasikan Rumah Sakit Pendidikan Tipe D. Hal itu berkenaan dengan dibangunnya gedung ketiga dan penataan lingkungannya.

“Struktur organisasi rumah sakit harus sudah tersusun. Dan tahun ini kita akan mengirim dokter untuk sekolah spesialis,” terang Hasriadi.

Sedangkan untuk Fakultas MIPA Hasriadi menjelaskan, fungsi laboratorium dasar akan kembali dioptimalkan untuk jurusan matematika, kimia, fisika, dan biologi.

Gedung juga akan diperkuat untuk mendukung kelimuan dan teori di fakultas teknik dan pertanian.

“Pembiayaan moratorium di MIPA akan kita upayakan dengan cara sendiri. Tidak membebani FMIPA karena ini akan ditujukan untuk mendukung pratikum yang tidak hanya mengonfirmasi teori. Hal ini juga untuk menstimulasi praktikan sehingga mampu berpikir lebih lanjut lagi,” urai Hasriadi.9Rls/Humas)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved