VIDEO Nelayan Pesisir Lampung Selatan Korban Tsunami Belum Dapat Bantuan

Dinas Perikanan dan Kelautan Lampung Selatan sampai kini belum mendapat informasi terkait program bantuan bagi nelayan di kawasan pesisir yang terkena

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Perikanan dan Kelautan Lampung Selatan sampai kini belum mendapat informasi terkait program bantuan bagi nelayan di kawasan pesisir yang terkena dampak tsunami selat Sunda pada akhir tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lampung Selatan Meizar Melanesia, sejauh ini belum ada informasi terkait kapan kemungkinan usulan program bantuan yang telah diusulkan ke Kementerian akan bisa turun.

“Sejauh ini kami belum mendapatkan informasi dari kementerian terkait tindaklanjut dari usulkan program bantuan bagi nelayan terkena dampak tsunami,” terangnya kepada Tribunlampung.co.id, Senin (8/4/2019).

Dirinya mengatakan pihaknya memang belum sempat untuk datang langsung ke Kementerian untuk menanyakan langsung usulan yang sudah disampaikan.

Saat ini masih ada beberapa agenda di lingkungan pemerintah daerah.

“Rencananya kita ingin bertanya langsung ke kementerian. Tapi kita sedang ada agenda pembahasan LKPj. Jadi memang belum bisa untuk ke Kementerian,” terang Meizar.

Untuk proposal usulan, terang dirinya, sudah sejak bulan Januari lalu dimasukan bersamaan dengan usulan program untuk rehabilitasi pasca bencana tsunami lainnya. Sesuai dengan permintaan pemerintah pusat.

 “Kalau proposal usulan sudah kita masukan sejak Januari lalu. Tapi sejauh belum ada kepastian kapan program bantuan untuk nelayan terkena dampak tsunami akan turun,” ujarnya.

Meizar mengatakan informasi yang didapatkan pihaknya, rencananya bantuan bagi masyarakat nelayan di pesisir yang terkena tsunami selat Sunda tidak hanya dari Kementerian Kelautan. Tetapi juga dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Meski telah lebih dari 3 bulan pasca tsunami selat Sunda pada 22 Desember 2018 berlalu.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved