Tribun Lampung Utara

100 Mustahik dan 85 Marbot Terima Donasi dari Bank Muamalat

Pelaksanaannya didukung Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui masing-masing KUA di tiap tiap kecamatan, Dewan Masjid Indonesia Lampura

100 Mustahik dan 85 Marbot Terima Donasi dari Bank Muamalat
TRIBUN LAMPUNG/ANUNG BAYUARDI
Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kotabumi menyalurkan Dana Zakat program Pangan untuk Duafa kepada 100 mustahik dan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada marbot masjid, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Kotabumi menyalurkan Dana Zakat program Pangan untuk Duafa kepada 100 mustahik dan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, Selasa (9/4/2019).

Kepala Cabang Pembantu Bank Muamalat Kotabumi Ahmad Azwar menjelaskan, Pangan untuk Duafa (Paud) merupakan program dari Baitulmaal Muamalat (BMM).‎

Baitulmaal Muamalat adalah lembaga amil zakat nasional yang didirikan bank ini dan disahkan oleh negara sejak tahun 2000.

Pelaksanaannya didukung Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui masing-masing KUA di tiap tiap kecamatan, Dewan Masjid Indonesia Lampung Utara.

24 Warga Lampung Utara Akan Dikirim ke Semarang, Dilatih 24 Hari untuk Dua Bidang Ini

 Program bantuan dari BMM kepada para fakir miskin dalam bentuk paket sembako senilai Rp 200.000 dan uang tunai Rp 100.000 dibagikan selama tiga bulan berturut-turut kepada mustahik.  

 Para mustahik referensi dari masjid-masjid yang sudah membuka rekening di Bank Muamalat KCP Kotabumi. 

Saat ini tercatat sudah sekitar 1.000 orang menerima manfaat dari program ini dari target 8.300 orang.

“Alhamdulillah untuk wilayah Lampung, Kabupaten Lampung Utara terpilih untuk pelaksanaan dari program Paud ini dengan jumlah kuota 100 mustahik".

"Adapun untuk kartu BPJS Ketenaga kerjaan yang akan kami distribusikan ke marbot masjid,” ujar Ahmad.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved