Tribun Metro

15 April, Batas Pelunasan Biaya Haji Gelombang I

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro meminta calon jamaah haji (CJH) untuk melunasi biaya haji gelombang pertama.

15 April, Batas Pelunasan Biaya Haji Gelombang I
(Kementerian Agama RI)
ILUSTRASI Kementerian Agama (Kemenag) RI menginformasikan skema mengenai rencana perjalanan haji tahun ini melalui akun Twitternya, @Kemenang_RI 

15 April, Batas Pelunasan Biaya Haji Gelombang I

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro meminta calon jamaah haji (CJH) untuk melunasi biaya haji gelombang pertama.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Metro Muhlisin mengatakan, tahun ini Bumi Sai Wawai mendapat 499 kuota. Dari jumlah itu, masih ada 49 CJH yang terdata belum melunasi.

Apa Saja Fasilitas Bagi Calon Haji Usia 75 Tahun?

"Kalau total biaya itu Rp 35 juta. Sudah lunas 450 jamaah. Untuk yang belum, pelunasan ditunggu sampai 15 April. Nah, kalau yang bersangkutan tidak melunasi sampai waktu yang ditetapkan, konsekuensinya gagal berangkat tahun ini," ujarnya, Selasa (9/4).

"Iya jadi ditunggu sampai tanggal 15 bulan ini. Untuk lansia, total kita ada 30, tapi 15 yang diusulkan. Itu pun masih menunggu dari pusat," katanya lagi.

Bupati Tulangbawang, Hj Winarti Secara Resmi Melepas Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tulangbawang

Ia menambahkan, setelah pendaftaran tahap pertama ditutup, Kemenag akan membuka pendaftaran tahap kedua yang diperuntukkan bagi lansia (usia 75 tahun ke atas) serta pendamping dan kursi cadangan.

Setelah seluruh proses dan jumlah keseluruhan CJH Kota Metro didapat, baru digelar manasik haji mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved