Tribun Metro

3.876 ASN Metro Dapat Kenaikan Gaji

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mulai membayarkan rapel kenaikan gaji ASN setempat, yang disesuaikan dengan usulan masing-masing OPD

3.876 ASN Metro Dapat Kenaikan Gaji
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Cara menghitung kenaikan gaji PNS. 

3.876 ASN Metro Dapat Kenaikan Gaji

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mulai membayarkan rapel kenaikan gaji ASN setempat, yang disesuaikan dengan usulan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

"Sudah mulai kita bayarkan. Tapi pembayarannya kan itu dilakukan tergantung usulan OPD. Jadi tergantung OPD-nya sudah mengusulkan pembayaran gaji atau belum," ujar Sekretaris Kota Nasir AT, Selasa (9/4).

Rincian Kenaikan Gaji PNS, TNI dan Polri yang Dibayarkan Bulan April 2019

Adapun total kenaikan gaji yang merupakan rapel Januari-Maret mencapai Rp 640.807.600 lebih Sementara gaji yang dibayarkan Rp14.995.074.600. Sehingga total jumlah gaji dan jumlah rapel sebesar Rp 15.635.882.200.

Rincian Kenaikan Gaji PNS, Mulai dari PNS Golongan I/a hingga PNS Golongan IV/e

Ia mengaku, rata-rata besaran kenaikan gaji berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu. Adapun jumlah pegawai yang mendapatkan kenaikan gaji mencapai 3.876 ASN. Sementara untuk pembayaran menggunakan dana alokasi umum (DAU) dari Pemerintah Pusat.

"Itu cara hitung besarnya rapel yang akan dibayarkan, disesuaikan dengan masing-masing gaji pokok pegawai. Tentunya, kira harap kenaikan gaji ini diimbangi dengan kinerja yang makin baik dan terus meningkatkan kinerjanya," ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah. Ia juga mengimbau, agar ASN taat aturan dan mengutamakan disiplin. Dengan demikian, naik dan tidaknya gaji bukan menjadi alasan ASN untuk tidak disiplin.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved